Tizen Tematik Challenge : Hari Pendidikan Nasional

Kevin Kurniawan 29 Maret 2017

Tizen Tematik Challenge : Hari Pendidikan Nasional

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, seorang pahlawan nasional dari Indonesia yang dikenal sebagai bapak pendidikan nasional. Ki Hadjar Dewantara lahir di zaman era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, maka pemerintah Indonesia menetapkan hari kelahirannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang akan dirayakan pada tanggal 2 Mei 2017. Samsung Indonesia bekerja sama dengan Dicoding berinisiatif untuk menantang developer di tanah air untuk membuat sebuah produk digital (games/apps) berbasis Tizen OS dengan tema pendidikan yang diharapkan dapat memberikan nilai edukasi kepada masyarakat Indonesia.

Kriteria Utama

  • Developer dapat membuat aplikasi atau game berbasis platform Tizen dan harus publish di Tizen Store.
  • Aplikasi atau game yang dibuat harus mengusung tema pendidikan yang diharapkan dapat memberikan nilai edukasi kepada masyarakat di Indonesia.
  • Untuk melakukan submit, anda hanya perlu mencantumkan nama aplikasi dan link screenshot bukti publish di Tizen Store di bagian link aplikasi.
  • Proses submit aplikasi di Tizen Store membutuhkan waktu 3 hari kerja. Akan lebih baik jika H-6 aplikasi anda sudah publish di store dan disubmit di challenge ini. Kami tidak akan melakukan perpanjangan waktu untuk aplikasi anda yang belum publish ke Tizen Store.
  • Aplikasi atau game harus dapat berjalan di low end device (Samsung Z1 / Samsung Z2 device).
  • Aplikasi atau game harus orisinil, peserta yang menggunakan asset pihak lain tanpa ijin/lisensi akan didiskualifikasi.
  • Juri terdiri dari tim Samsung Indonesia, dan Dicoding.
  • Keputusan juri adalah final.
Sumber Daya Pengembangan  Fasilitas Pendukung
  • Seluruh follower challenge ini dapat menggunakan Fasilitas coworking di Dicoding Space, Jl. Batik Kumeli 50 Bandung selama periode challenge.
Informasi lebih lanjut silakan mengunjungi link berikut :

https://www.dicoding.com/challenges/179

Untuk anda yang sudah memiliki aplikasi di Tizen Store, anda dapat mendaftarkan aplikasi buatan anda di Tizen Incentive dan menangkan USD 10,000 untuk 100 aplikasi terbaik setiap bulan.

20170327132510b5a348b7eefaa6381a064e12ab