Versi Android Paling Populer Versi Google - November 2016

Hadyan Palupi 15 November 2016

Versi Android Paling Populer Versi Google - November 2016

Android sudah menjadi sistem operasi yang populer digunakan oleh perangkat mobile, karena menurut penelitian hampir 9 dari 10 orang menggunakan perangkat android data per september 2016. Saat ini google telah merilis data terakhirnya yang menunjukkan persentasi dari berbagai versi android pada bermacam-macam perangkat.

Data yang dikumpulkan berdasar pada akses aplikasi berbagai macam versi android pada Google PLay Store antara 1 nov dan 7 nov 2016. Aplikasi Play Store terbaru kompatibel dengan Android 2.2 ke atas. Fitur data hanya menunjukkan versi android yang digunakan lebih atau sama dengan 0,1% dari seluruh pengguna.

Lollipop (Android 5.x) masih menjadi versi Android terpopuler diantara pengguna dengan 34,1%. Diikuti dengan Kitkat (Android 4.4) dengan 25,2% dan Marshmallow (Android 6.0) dengan 24% dari seluruh pengguna Android.

Popular-Android-Version-Usage

Baca juga: Membuat Realtime Chat Sederhana Menggunakan Android Studio Dengan Database Firebase

Berbicara tentang versi lama Android, Android 2.3 GingerBread masih belum hilang dari peredaran. Yang mengagumkan, Android 2.2 Froyo masih dapat ditemui dengan 0.1% pengguna perangkat Android. Gingerbread memiliki pengguna 1,3%. Hal ini hampir 4 kali lipatnya dari pengguna terbaru Android 7.0 Nougat yang masih terhenti di 0.3%.

Bagaimanapun, update Android Nougat masih belum dikirim ke sejumlah produsen perangkat. Faktanya inilah alasan mengapa versi lama Android seperti Kitkat dan Lollipop masih tinggi penggunaannya di antara pengguna android pada umumnya karena sikap keras kepala dari para produsen perangkat yang masih tetap ingin bertahan menggunakan Android versi lawas.

Sumber : https://fossbytes.com/most-popular-android-version-google-november/