Wajib Hadir, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!

Hadyan Palupi 11 Juli 2018

Wajib Hadir, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan AGI pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2018. BEKRAF Game Prime 2018 bakal digelar selama tiga hari, Business Day pada tanggal 13 Juli 2018 bertempat di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta dan Public Day selama dua hari (14 dan 15 Juli 2018) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Public Day yang digelar selama dua hari penuh (14-15 Juli 2018) akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain yang membuat dua hari penuh selama di arena pameran akan terasa kurang! Apa saja konten menarik di Public Day BEKRAF Game Prime 2018? Ini beberapa diantaranya adalah :

Imgur

100++ Game Lokal Terbaik Indonesia untuk Dimainkan!

Ini saatnya mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2018 akan menghadirkan lebih dari 100 game lokal keren yang bisa dimainkan. Bukan hanya itu, bagi yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Para developer ini punya berbagai merchandise menarik lho bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka. Jadi, pastikan kamu mengunjungi semuanya ya! Untuk daftar game-nya bisa kamu simak di https://event.gameprime.org/b2c/exhibitor.

Image

Bermain Board Game Seharian GRATIS

Sebelumnya mungkin kamu mengenal board game dari judul-judul seperti Monopoli atau Ular Tangga. Nah, di BEKRAF Game Prime 2018 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian GRATIS. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam dan mayoritas merupakan hasil karya anak-anak bangsa dari beberapa pengembang seperti Manikmaya Games, Kompas dan sebagainya. Tertarik untuk membawa salah satu board game ini pulang? Kamu juga bisa langsung beli dari kreatornya di sini!  

Cicipi Game-game dengan Teknologi Virtual Reality

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Pengen mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2018 juga menyediakan VR & AR area khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

Imgur

Nostalgia Bermain Ding Dong Era 90-an

Saat kecil dulu kamu suka main di arcade center? Kamu bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2018 yang akan menjadi “mesin waktu” kembali ke masa kecilmu. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya.  

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2018 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka. Belanja Mainan di Toys Alley

Image

Foto Bareng Cosplayer dan Belajar Bikin Kostum untuk Cosplay

Komunitas Order 66 Indonesia dan Mandoan Bounty Hunter Tribes akan hadir di BEKRAF Game Prime 2018. Mereka akan memeriahkan arena konvensi dengan berbagai macam cosplay khas Star Wars. Kamu bisa berfoto bersama mereka, atau bahkan mungkin mencoba kostum yang mereka bawa! Bagi kamu yang tertarik dengan dunia cosplay, komunitas Order 66 Indonesia menurut rencana juga akan menggelar workshop singkat bagaimana cara merakit kostum cosplay-mu sendiri. Semuanya GRATIS!

Belajar Merakit Gunpla dengan Rapi dan Benar

Suka merakit Gundam atau plastic model lainnya? Salah satu komunitas Gunpla terbesar di Indonesia, Gunpla Freedom Club Indonesia akan hadir untuk memeriahkan dua hari penuh BEKRAF Game Prime 2018! Selain gathering nasional, mereka juga akan menggelar beberapa workshop singkat bagaimana merakit Gunpla dengan benar dan hasilnya rapi.

Oiya, bagi yang ingin menambah koleksi Gunpla di rumah, mereka juga akan menjual beberapa Gunpla dengan harga miring lho! Selain itu, di akhir hari kedua mereka juga akan mengadakan Giveaway untuk pengunjung!   Selain itu, BEKRAF Game Prime 2018 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Seru banget bukan? Nah, sebelum datang ke pameran, ambil dulu tiketnya dengan mengunjungi tautannya berikut ini: http://bit.ly/bgp2018. Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2018 ini bisa dilihat di http://www.gameprime.org atau menghubungi contact@gameprime.org.