Workshop Android Development Pattern ID Android TechTalk Series #4

Feridi 28 Maret 2016

Workshop Android Development Pattern ID Android TechTalk Series #4

Dalam mengembangkan aplikasi Android pasti selalu ada seperti arsitektur perangkat  lunak yang digunakan serta rancangan yang bersifat umum hal tersebut wajib dalam pembuatan perangkat lunak tentunya disini aplikasi Android. Bagaimanakah cara untuk mengelola spesifikasi yang ada sekarang secara efisien untuk kemudian mampu untuk menghadapi perubahan dan spesifikasi yang akan datang dalam konteks pembuatan dan pengembangan sebuah aplikasi Android.

Melanjutkan TechTalk Series #3 sebelumnya yang diselenggarakan di OLX Indonesia. Kali ini, ID Android mengemas workshop Android yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Dicoding Indonesia dengan tema Development Pattern. Acara ini akan sangat cocok untuk para pembaca Codepolitan yang ingin mendalami berbagai pendekatan coding pattern yang umum dilakukan oleh para developer sewaktu mengembangkan aplikasi Android.

Pada TechTalk kali ini akan membahas bagaimana berbagai pendekatan coding pattern dimulai dari perkembangan Android hingga saat ini, Prospek bisnis di Industry Mobile hingga pattern Model View Controling (MVC), Model View Presenter (MVP), Model View View Model (MVVM) dan ditutup dengan Bagaimana pengujian penerapan pattern tersebut melalui (Test Driven Development). Serta output yang diharapkan dalam acara ini adalah para developer dapat menyesuaikan dan mengimplementasikan knowledge yang didapat sehingga project aplikasi yang dikembangkan dapat bisa lebih di-maintain dan berkualitas.

Pembicara pada ID Android TechTalk Series #4 kali ini adalah :

  1. Agus Hamonangan
  2. Narenda Wicaksono
  3. Sidiq Permana
  4. Yatno Sudar
  5. Rendra Toro
  6. Ibnu Sina Wardy
  7. Yoza Aprilio
Jam         : 13:00 - 17:00 Tanggal :  02 Apr 2016 02 Apr 2016 Tempat : Malang HARRIS Hotel & Conventions Malang Jalan A. Yani Utara C-1 Riverside Malang - 65126 (Maps : https://goo.gl/maps/hnV3R36QqUk)

Karena kuota terbatas, pastikan untuk mendaftar terlebih dahulu melalui halaman Event Dicoding. Tersedia bonus 25 Point akan diberikan bagi setiap pendaftar yang hadir. Ayo Buruan Daftar !