Dapatkan potongan 25% untuk pembelian kelas online selama Ramadhan. Lihat Detail Promo

CoderJob: Dicari Android Developer untuk Pengembangan Aplikasi Tukang.id

Ditulis oleh CodePolitan, dipublikasi pada 10 Aug 2016 dalam kategori Job Vacancy
CoderJob: Dicari Android Developer untuk Pengembangan Aplikasi Tukang.id - CodePolitan.com

Sebagai developer, sering kali kita lebih menyukai suasana kerja yang lebih santai tanpa dipusingkan dengan seabrek birokrasi perusahaan yang njelimet, sebagaimana yang sering ada di perusahaan besar. Itulah kenapa tidak sedikit developer yang lebih menyukai kultur kerja di startup.

Biasanya memang kultur perusahaan startup lebih mengedepankan suasana yang santai namun kreatif. Busana kerjanya pun lebih casual, non-formal, bahkan di beberapa startup malahan membebaskan bekerja dengan celana pendek dan sandal. Waktu dan tempat kerja pun terkadang fleksibel.

Walaupun demikian banyak juga sih yang menyukai bekerja di korporat, dengan style necis bak eksekutif muda. Lagi-lagi itu sebenarnya perkara selera. Setiap orang tentu punya selera dan pandangan masing-masing yang membuatnya nyaman.

Dan bagi kamu yang memang tertarik bekerja di dalam lingkungan startup, tumbuh bersama perusahaan dan menjadi bagian dari solusi, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk bergabung bersama Tukang.id yang saat ini sedang dalam masa merekrut developer. Dan mungkin kamu adalah orang yang tepat yang mereka cari.

Apa Sih Tukang.id?

Tukang.id adalah sebuah aplikasi mobile yang menghubungkan pemilik rumah dengan penyedia produk seputar rumah seperti air mineral, gas elpiji, dan beras. Sebagai sebuah aplikasi layanan on-demand, Tukang.id mencoba menghadirkan solusi untuk mempermudah user dalam mendapatkan keperluan rumah tangga yang notabene merupakan barang kebutuhan sehari-hari dan rutin dipakai oleh penghuni rumah tangga.

hp-s6-tukangid

Saat ini aplikasi Tukang.id baru tersedia di Android, dan bisa didownload di Google Play Store. Kedepannya aplikasi Tukang.id akan dikembangkan untuk platform iOS, yang rencananya akan dirilis di pertengahan September mendatang.

Untuk saat ini aplikasi Tukang.id baru hanya tersedia untuk wilayah Jakarta Barat dan sebagian Tangerang saja. Kota-kota lain dikabarkan akan segera menyusul.

Pengembangan Aplikasi Tukang.id

Aplikasi Tukang.id saat ini didevelop oleh 2 orang developer, 1 orang sebagai lead developer dan 1 lagi sebagai junior developer. Rilis terbaru dari aplikasi Tukang.id adalah versi 3.6 yang sudah bisa didownload di Google Play Store.

Dengan alasan kecepatan, user experience dan scalability, aplikasi Tukang.id dikembangkan secara native yang saat ini baru tersedia untuk Android. Karena memang aplikasi Tukang.id ini memang direncanakan untuk menjadi aplikasi yang akan didownload oleh banyak orang, maka tim Tukang.id ingin memberikan experience terbaik dengan mengembangkannya secara native.

Teknologi yang biasa digunakan oleh tim developer Tukang.id antara lain PHP dengan framework CodeIgniter, JAVA, JSON, XML, google API, MySQL, FCM, dan lain sebagainya.

tukang-preview

Budaya Kerja di Tukang.id

Kultur kerja di tukang.id terbilang santai dan casual ala silicon valley tapi meletakkan customer sebagai prioritas utama (user always come first).

Tukang.id memiliki kantor di Green Lake City, Tangerang. Berikut ini merupakan suasana kantor dan tim yang mengembangkan aplikasi Tukang.id.

kantor-tukangidtim-tukangid

Developer Hiring

Saat ini Tukang.id sedang membutuhkan Android developer. Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung bersama tim Tukang.id, memberi manfaat dan menghadirkan solusi bagi banyak orang, kamu bisa bergabung dengan mengirimkan CV kamu melalui email ke recruitment@tukang.id. Berikut ini detailnya:

Deskripsi Pekerjaan

  1. Develop dan maintain aplikasi mobile Tukang.id
  2. Testing stability dan debugging aplikasi mobile Tukang.id

Kualifikasi

  • Usia maksimal 27 tahun
  • Pengalaman menggunakan Android Studio
  • Sudah pernah membuat aplikasi native Android
  • Terbiasa menggunakan MySQL untuk membuat aplikasi
  • Diutamakan dapat menggunakan Git
  • Minimal memiliki pengalaman 1 tahun sebagai mobile app developer
  • Kemampuan di bidang iOS merupakan nilai tambah
  • Punya semangat yang tinggi, punya attitude 'Yes I can do it' (bukan yes man yah)

Gaji

  • Kisaran gaji 5 - 10 juta rupiah per bulan, tergantung kompetensi developer
  • Berpeluang menjadi bagian dari pemilik perusahaan (bonus share) jika developer menunjukan totalitas tinggi (peluang karir yang besar)
NB: Untuk saat ini Tukang.id lebih mengutamakan untuk mencari full time developer on site (lokasi kerja di Green Lake City, Tangerang). Namun apabila pelamar memiliki kompetensi yang baik, konsistensi untuk bekerja dan memiliki alasan yang kuat, Tukang.id memungkinkan untuk bisa mempersilahkan bekerja secara remote.

So, sekali lagi buat temen-temen yang memiliki kualifikasi seperti di atas, mempunyai jiwa muda, menyukai tantangan serta tertarik untuk bergabung dalam tim Tukang.id dapat melakukan apply job melalui form di bawah.

(function(){var qs,js,q,s,d=document,gi=d.getElementById,ce=d.createElement,gt=d.getElementsByTagName,id='typef_orm',b='https://s3-eu-west-1.amazonaws.com/share.typeform.com/';if(!gi.call(d,id)){js=ce.call(d,'script');js.id=id;js.src=b+'widget.js';q=gt.call(d,'script')[0];q.parentNode.insertBefore(js,q)}})()
Job application formpowered by Typeform
kaos-tukangid


Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.

Banner foot-promo-update is not found.