Data Saja Tidak Cukup, Sebuah Perusahaan Perlu Menyadari Hal Ini

Ditulis oleh Hadyan Palupi, dipublikasi pada 30 Nov 2016 dalam kategori Event
Data Saja Tidak Cukup, Sebuah Perusahaan Perlu Menyadari Hal Ini - CodePolitan.com

Tren “melek data” di Indonesia terus bergaung di berbagai sektor, baik startup, perusahaan yang sudah maju, maupun pemerintahan. Mereka yang memiliki data tertentu dianggap mempunyai kekuatan yang lebih besar dibandingkan pihak lain atau kompetitornya. Namun, tidak sedikit pemanfaatan data justru membawa perusahaan ke arah kegagalan.

Founder JuloFinance, Adrianus Hitijahubessy mengatakan, tahap mendefinisikan masalah dan tujuan sangat penting dalam membuat analytics project. Hal tersebut beliau sampaikan dalam diskusi “The Gap Between Research and Decision” pada hari Sabtu (12/11) lalu. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow Data Science Weekend 2016 yang puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 3 - 5 Desember yang akan datang.

Seorang data scientist juga harus terus meng-upgrade dirinya melalui jurnal, sesi seminar, exhibition maupun konferensi yang kerap membawa informasi terhangat di dunia bisnis, analytics dan teknologi. Kehadiran pakar-pakar dari perusahaan raksasa seperti Google dan Cloudera dalam konferensi akan menginspirasi peserta untuk beranjak ke level yang lebih tinggi dalam karir dan karyanya. Tentu dilengkapi dengan serangkaian exhibitionyang dapat memperluas jaringan bisnis peserta. Informasi selengkapnya dapat mengakses datascienceweekend.id

Data Science Weekend 2016 diselenggarakan oleh Data Science Indonesia dan Universitas Islam Indonesia, dan didukung oleh beberapa sponsor, seperti Google, Cybertrend, dan Acer.

Tentang Data Science Indonesia

Data Science Indonesia (DSI), adalah sebuah komunitas yang didirikan pada bulan Mei 2015 yang terdiri dari sekumpulan ilmuwan, seniman dan pembelajar yang ingin menciptakan ekosistem inovasi berbasis data bersama masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Website                  : datascience.or.id
Facebook               : www.facebook.com/datascienceindo
Twitter                   : @datascienceindo
Instagram              : @datascienceindo

Medpar-Codepolitan (1)


Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.

Banner foot-promo-update is not found.