Facebook Persiapkan Fitur Baru, Tantang Raksasa LinkedIn

Ditulis oleh Hadyan Palupi, dipublikasi pada 11 Nov 2016 dalam kategori News
Facebook Persiapkan Fitur Baru, Tantang Raksasa LinkedIn - CodePolitan.com

Minggu yang lalu, Facebook telah meluncurkan sebuah fitur game baru yang bernama gameroom untuk berkompetisi dengan Steam. Dalam rangka menunjukkan impact yag lebih besar lagi dalam kehidupan pekerjaan, sosial media terbesar di dunia ini kini siap untuk menantang LinkedIn.

Bagi yang belum mengetahui linkedin, LinkedIn adalah jejaring sosial yang mempunyai konsep unik, di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis. Dan harus jadi catatan bahwa baru-baru ini linkedin dibeli oleh microsoft dengan dana sebesar 26 milliar dollar.

Baca juga: Facebook Telah Meng-opensource-kan Lebih dari 50 Proyek di 2016!

Facebook tertarik untuk mengetes fitur baru ini yang memperbolehkan admin fanpage memposting jobs dan mendapatkan calon pekerja dari kandidat yang dirasa menarik oleh pemberi kerja. Juru bicara Facebook mengatakan kepada Techcrunch bahwa perusahaannya sedang mengetes fitur ini untuk memberikan keuntungan kepada bisnis kecil.

Fitur ini pertama kali diketahui oleh TechCrunch pada halaman facebook. Selain hal berkompetisi dengan LinkedIn, secara tidak langsung fitur baru facebook ini akan menantang pemain yang bergerak dalam bidang jobs, seperti Work4, Workable, dan Jobscore.

facebook-vs-linkedin

Fitur daftar jobs akan mencakup seperti postingan lowongan pekerjaan secara formal dengan jabatan, gaji dan budaya kerja. Ketika pencari kerja memasukkan lamaran pekerjaanya, fage akan menerimanya sebagai pesan facebook. bagaimanapun, fitur ini akan berakhir dengan pekerjaan yang sangat rumit dan kacau karena bercampurnya pesan dengan permintaan support pelanggan biasa.

Baca juga: 10 Teknologi Microsoft yang Bisa Kamu Ikuti di Grup – Grup Facebook

Pemilik bisnis juga memiliki pilihan berbayar untuk mendapatkan tampilan yang lebih dalam News Feed-nya, karena memang tidak ada yang gratis dalam dunia facebook. Saat ini, belum ada informasi resmi terkait kapan fitur ini akan di launching.

Sumber : https://fossbytes.com/facebook-jobs-jobbook-linkedin-competitor/

https://techcrunch.com/2016/11/07/jobbook/



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.