Diskusi Alfonsus Falistyan Jayasaputra Waruwu

Selesai
Alfonsus Falistyan Jayasaputra Waruwu
Ditanyakan pada: Perkenalan Tentang Prototype Di Javascript

Prototype sebagai parent

Kenapa Object.prototype maka prototypenya menjadi menjadi parentnya dan dapat jika ada perubahan dapat di inheritance ke seluruh Object?

Bukannya prototype seharusnya child dari object??

Contohnya kayak gini, Person.name maka name merupakan child yang dimiliki oleh parent Person??

2 Jawaban

Avatar
BroKoding

10 hari yang lalu

Jawaban Terpilih

Halo kak, setiap objek memiliki prototipe yang mengarah ke objek lain, termasuk objek global Object.prototype, yang bertindak sebagai "parent" umum. Perubahan yang dibuat pada Object.prototype dapat diwariskan ke seluruh objek dalam javascript karena setiap objek secara implisit mengacu ke prototipe tersebut. Sehingga, properti atau method yang tidak ditemukan dalam sebuah objek akan dicari di prototype-nya, memungkinkan inheritance ke seluruh objek..

Avatar
Dean Holloway

9 hari yang lalu

Dalam JavaScript, prototipe seperti cetak biru objek. Saat Anda mengakses properti pada objek yang tidak ada pada objek itu sendiri, JavaScript mencari rantai prototipe untuk menemukannya. Jadi, Anda dapat menganggap prototipe sebagai induk karena menyediakan properti dan metode yang dapat diwarisi oleh objek lain. Namun, Anda benar bahwa secara konseptual, tunnel rush mungkin tampak lebih intuitif jika prototipe adalah turunan dari objek. Ini semua tentang perspektif dan pemahaman cara kerja model pewarisan prototipe JavaScript.