Diskusi Ahmad Habib Hamidi

Ahmad Habib Hamidi
Ditanyakan pada: Object This Di Dalam Arrow Function Mengarah Pada Object Global Window

setTimeout

saya masih kurang mengerti untuk contoh kedua. Apakah karena setTimeout ini emang bersifat arrow function makanya walaupun awalnya menggunakan regular function tetap akan menunjuk ke global, thisnya.

3 Jawaban

Avatar
Muhammad Fakhry Burhanuddin

10 hari yang lalu

setTimeout() bukan arrow function kak. Coba perhatikan lagi.

Keyword this di dalam arrow function akan mewarisi scope dari pemanggilnya. Dalam hal ini object window karena dipanggil dari browser.

Untuk mempelajari lebih lanjut silahkan lihat https://www.scaler.com/topics/nodejs/this-keyword-in-arrow-functions/

Avatar
BroKoding

9 hari yang lalu

Halo kak, setTimeout bukan arrow function ya.

setTimeout(function() {
  console.log("Pesan ini akan muncul setelah 3 detik");
}, 3000);

Jadi setTimeout digunakan untuk menunda eksekusi sebuah fungsi selama jumlah waktu tertentu yang ditentukan dalam milidetik. Dalam contoh ini, pesan akan muncul setelah 3 detik atau 3000ms.

Avatar
Krystal Hogan

9 hari yang lalu

Hey there!

It looks like you're trying to use setTimeout with an arrow function, but remember that setTimeout expects a regular function, not an arrow function. Simply replace the arrow function with a regular function declaration, and your code should work perfectly. Here's the corrected version:

javascript Copy code setTimeout(function() { console.log("Pesan ini akan muncul setelah 3 detik"); }, 3000); This will delay the execution of the console.log statement for 3 seconds as intended. Let me know if you need further assistance! Untuk mempelajari lebih lanjut silahkan lihat https://www.scaler.com/topics/nodejs/this-keyword-in-arrow-functions/ slice masters