Diskusi Arya Adhi Prasetyo

Selesai
Arya Adhi Prasetyo
Ditanyakan pada: Menggunakan VueRouter untuk Components

Value props pada Checkout Component

Sebelum menggunakan router, component checkout berada pada template App.vue, setelah menggunakan router, component checkout dihapus.

Pertanyaanya adalah : Value props pada component Checkout itu ngambilnya dari mana ya? karena sebelumnya, sebelum menggunakan router, value props pada component checkout mengambil datanya dari App.vue, lalu setelah component checkout dihapus value props tersebut ngambil data dari mana kak?, karena yg tersisa di App.vue hanyalah component products.

1 Jawaban

Avatar
BroKoding

10 hari yang lalu

Jawaban Terpilih

Halo kak, ketika menggunakan vue router, component yang dirouting ke route tertentu menerima nilai props melalui objek route, yang ditentukan dalam konfigurasi route. Oleh karena itu. setelah memindahkan component checkout ke route terpisah, nilai props untuk component tersebut tidak lagi diberikan langsung oleh component parent (App.vue), melainkan melalui pengaturan props pada konfigurasi route vue router. Ini memungkinkan aplikasi untuk secara dinamis menyediakan data ke komponen-komponen berdasarkan route yang sedang aktif.