Promo Lebaran, Kelas Online CODEPOLITAN Cukup Bayar Setengah Harga KLAIM PROMO
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Google Bawa reCAPTCHA ke Android

Ditulis oleh Bagus Aji Santoso, dipublikasi pada 13 Jun 2017 dalam kategori News
Google Bawa reCAPTCHA ke Android - CodePolitan.com

Pembaca mungkin sudah tidak asing lagi dengan reCAPTCHA, sebuah fitur yang meminta pengguna untuk membuktikan bahwa mereka bukan robot. Salah satu layanan CAPTCHA yang paling populer adalah Google reCAPTCHA. Layanan ini sudah membantu jutaan situs menghadapi robot-robot tukang nyepam sejak 2007.

Untuk melindungi pengguna mobile yang terus tumbuh semakin besar, Google memutuskan untuk memasukkan reCAPTCHA menjadi salah satu API Android di Google Play Service. Pembaca mungkin berpikir, jika reCAPTCHA ada di mobile bukankah akan merepotkan pengguna nantinya?

Agar dapat melindungi tanpa mengganggu pengguna untuk mengisi form tambahan, Google memperkenalkan teknologi Invisible reCAPTCHA. Teknologi ini akan melakukan risk analysis dibelakang layar dan dapat meloloskan pengguna manusia tanpa satu klik tambahan. Dengan demikian pengguna dapat menikmati aplikasi favoritnya tanpa perlu merasa diganggu untuk mengisi reCAPTCHA sekaligus terhindar dari spam.

Panduan resmi untuk menggunakan reCAPTCHA di Android dapat di baca di developers.google.com. Jangan lupa bahwa layanan Google Play Service wajib di tambahkan agar dapat menggunakan API reCAPTCHA.

(android-developers/xda-developers)


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP