Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Ikuti Langkah Google, Microsoft Open Source-kan Aplikasi Machine Learning Miliknya

Ditulis oleh Bagus Aji Santoso, dipublikasi pada 19 Nov 2015 dalam kategori News
Ikuti Langkah Google, Microsoft Open Source-kan Aplikasi Machine Learning Miliknya - CodePolitan.com

Belum lama ini, kita dikejutkan dengan langkah Google merilis TensorFlow, pustaka dibalik aplikasi Photos dan Google Now sebagai aplikasi open source. Sebulan berselang, Microsoft Asia research lab mengikuti langkah Google dengan merilis Microsoft Distributed Machine Learning Toolkit (DMTK) di Github dengan lisensi MIT.

DMTK merupakan kumpulan pustaka distributed machine learning yang dikembangkan secara khusus oleh Microsoft Asia research lab. Pustaka ini dikembangkan untuk mempermudah pekerjaan machine learning seputar big data menjadi lebih efisien dan fleksibel. Saat ini DMTK baru memiliki tiga komponen yaitu:

  • DMTK Framework
  • LightDA
  • Distributed (Multisense) Word Embedding

Pengembang DMTK mengatakan bahwa mereka akan terus menambahkan komponen-komponen baru dimasa yang akan datang. Informasi yang lebih lengkap mengenai DMTK dapat pembaca temukan di dmtk.io/index.html.

(bas/technet)


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP