ILPC 2015: Lomba Programming

Ditulis oleh zh, dipublikasi pada 02 Nov 2014 dalam kategori Info
ILPC 2015: Lomba Programming - CodePolitan.com

ILPC yang merupakan singkatan dari Informatic Logical Programming Competition ini merupakan kompetisi logika dan pemrograman tingkat nasional untuk siswa SMA/sederajat se-Indonesia. Yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya (UBAYA) Jurusan Fakultas Teknik Informatika. Tahun ini kembali menyelenggarakan event tahunan bertajuk ILPC untuk yang ke-9 kalinya. Event yang telah diselenggarakan selama 8 tahun berturut-turut ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan para siswa SMA kepada dunia IT, tetapi juga untuk menguji logika siswa serta melatih team work mereka dalam menyelesaikan masalah pemrograman.

 

Panduan Registrasi:

Peserta ILPC 2015 adalah siswa dari SMA/sederajat yang sama dan belum menyelesaikan pendidikannya pada saat pelaksanaan perlombaan final. Tiap tim terdiri dari 2-3 orang. Tiap sekolah boleh mengirimkan tim sebanyak-banyaknya dan 1 guru pendamping. Guru pendamping harus memberikan surat keterangan dari sekolah bahwa guru tersebut adalah guru di sekolah tersebut.

Materi perlombaan meliputi:

  1. Algoritma pemrograman
  2. Logika
  3. Matematika diskrit dan
  4. Pengetahuan umum teknologi

 

Jadwal Perlombaan:

Babak Penyisihan
Tanggal 6-7 Februari 2015

Technical Meeting
Tanggal 12 Februari 2015

Semifinal
Tanggal 13 Februari 2015

Final
Tanggal 14 Februari 2015

Informasi selengkapnya bisa langsung kunjungi website ILPC disini http://ilpc.ifubaya.com/

 

(zh/ILPC/programming)



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.