Inilah Program Sertifikasi Terbaru Microsoft Agar Kamu Makin Handal Menggunakan GNU/Linux

Ditulis oleh Muhammad Singgih ZA, dipublikasi pada 27 Jan 2016 dalam kategori Info
Inilah Program Sertifikasi Terbaru Microsoft Agar Kamu Makin Handal Menggunakan GNU/Linux - CodePolitan.com

Sejak dulu Microsoft dengan GNU/Linux atau sering kita sebut Linux terus berselisih satu sama lain mengenai Lisensi perangkat lunak nya, terlebih lagi Microsoft yang mepermasalahkan mengenai lisensi Open Source yang tentu mengancam keberlanjutan produk software yang mereka jual di pasaran.

Namun kini, Microsoft seolah menelan ludahnya sendiri dan mendukung Linux di setiap kesempatan sekarang dan selanjutnya. Dengan alasan tersebut, Microsoft menawarkan program sertifikasi yang mengajari mu bagaimana cara mengelola Sistem Linux di Azure Cloud.

Microsoft telah mengadaptasi Linux di berbagai kesempatan yang ada. Hal ini benar-benar tidak terduga pada beberapa tahun yang lalu, terima kasih kepada mantan CEO Microsoft Steve Ballmer yang memberikan sebutan Linux bagaikan Kanker.

Di bawah kepemimpinan Satya Nadella, kami menemukan perubahan yang begitu jelas terlihat dalam bidang edukasi Microsoft. Melihat kelanjutannya, Microsoft menawarkan program sertifikasi yang mengajarimu bagaimana mengelola System Linux di dalam Azure Cloud.

Microsoft Azure Cloud merupakan kumpulan besar dari layanan yang berbasis platform maupun arsitektur untuk layanan sejenis lainnya. Sejalan dengan Amazon Web Services, Google, dan IBM, Microsoft Azure adalah salah satu nama besar yang sangat dipertimbangkan dalam Industri.

Program sertifikasi yang baru saja di rilis ini untuk menguasai Linux di dalam Platform Azure di masukan ke kategori Microsoft Certified Solutions Associate (MCSA) Linux di Sertifikasi Azure. Dalam website nya, sebagai deskripsi dari program sertifikasi ini, Microsoft berkata:

Program Sertifikasi ini menunjukkan kemampuan anda untuk mendesain, arsitektural, mengimplementasikan, dan melakukan pemeliharaan cloud-enable Linux Solutions kompleks yang mempengaruhi Microsoft Azure dengan kemampuan Open Source. Ini pun memvalidasi kemampuan System Administrasi Linux anda dan menunjukkan bahwa anda ahli dan fasih dalam teknologi cloud-native sekarang.

Dengan hadirnya Cloud Computing, Microsoft menyadari bahwa inilah era baru dari Windows dimana perusahaan butuh untuk fokus dengan tuntutan dari user/pengguna. Tanpa mempermasalahkan software apa yang pelanggan jalankan di dalam Azure, Microsoft tetap akan mendapatkan insentif dengan bonus suatu ketika pelanggan akan mencoba fitur layanan lain dari Microsoft juga. Meski di sisi lain, jika membandingkan dengan  layanan lain seperti dari Google atau Amazon, Microsoft tetap dinilai kurang.

Sertifikasi Linux ini akan diberikan ke siapa pun yang berhasil lulus dari dua ujian untuk implementasi Microsoft Azure Infrastructure Solution dan Sertifikasi Sistem Administrator dari Linux Foundation.

Agar anda lebih paham mengenai Fitur layanan baru dari Microsoft Azure ini, berikut ini video petunjuk dari salah satu Technical Evangelist Microsoft :

[embed]https://youtu.be/9Kh77dkoQJw[/embed]

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mendapatkan informasi lanjutan mengenai Program Sertifikasi ini dari Website Microsoft.

Mungkin saja anda akan mendapatkan beberapa informasi yang belum kami dapatkan seperti apakah Microsoft akan mengimplementasikan sistem Linus di Distro terbarunya? Berikan pendapat anda di kolom komentar ya

Sumber :

-          



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.