Promo #CODINGDIRUMAH DISKON 55%, Termurah Sepanjang Sejarah CODEPOLITAN. Klaim Promo
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Java EE Akan Berganti Nama Menjadi Jakarta EE

Ditulis oleh Takagi Fujimaru, dipublikasi pada 01 Mar 2018 dalam kategori News
Java EE Akan Berganti Nama Menjadi Jakarta EE - CodePolitan.com

Java EE (Enterprise Edition) telah di rebranded menjadi Jakarta EE oleh komunitas Eclipse Foundation. Berdasarkan voting yang dilakukan, sebanyak 64.4% dari 6.959 orang yang mengikuti memilih nama Jakarta EE dibandingkan alternatif lain, Enterprise Profile.

Perubahan nama ini dilakukan karena Java EE akan diambil alih oleh Eclipse Foundation sedangkan nama ini sudah menjadi merk dagang resmi dari Oracle sehingga harus diganti.

Selain kedua nama tadi, ada juga usulan nama-nama lain yang dikirim lewat issue GitHub seperti EE4J, Open EE, EEJ (kebalikan dari Java EE), dll. Tapi dari nama-nama yang diusulkan hanya dua nominasi yang dipilih untuk dilakukan voting yaitu "Jakarta EE" dan "Enterprise Profile".

Alasan dibalik pemilihan nama Jakarta sendiri penulis belum bisa menemukan sumbernya. Apakah Jakarta yang dimaksud adalah Jakarta Ibukota Indonesia? Bagaimana menurut pembaca sekalian?

Referensi: inforworld, sdtimes


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP