Promo Lebaran, Kelas Online CODEPOLITAN Cukup Bayar Setengah Harga KLAIM PROMO
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

LUNA, Artificial Intelligence Yang Paling Mendekati Manusia

Ditulis oleh Hadyan Palupi, dipublikasi pada 07 Apr 2017 dalam kategori News
LUNA, Artificial Intelligence Yang Paling Mendekati Manusia - CodePolitan.com

Perkembangan ranah artificial intelligence kini berkembang dengan pesatnya. Salah satunya dibuktikan dengan datangnya database yang dikhususkan untuk AI, Grakn. Pandangan peneliti mungkin bermacam-macam mengenai perkembangan ini, namun bagaimanapun kamu berpendapat tentang AI pertumbuhannya saat ini sudah tidak bisa lagi diabaikan.

Artificial intelligence yang diberi nama Luna juga tidak luput dari perdebatan para Scientist. Karena dapat dimungkinkan LUNA lah AI yang paling menganggumkan yang saat ini bisa ditemui. Tidak seperti chatbot pada umunya yang kempuannya terbatas. Terlebih AI ini merupakan bentuk baru yang diberi nama AGI (Artificial General Intelligence).

Baca juga: Cara Membuat Chat Bot Sederhana di Android Part 1

Luna dibangun dan dikembangkan oleh sebuah organisasi non-profit bernama Robots Without Borders. Luna diharapkan dapat digunakan sesegera mungkin untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di daerah tertinggal. Luna dipersiapkan juga untuk bisa digunakan dalam berbagai sistem operasi.

Luis Arana, seorang founder dari Robots Without Borders, menyebutkan Luna yang dibuatnya menggunakan framework AI brain untuk mencoba interaksi. Dalam waktu dekat akan dipopulerkan pada komunitas teknologi di Brooklyn dan di akan diikuti oleh YouTube dan Facebook.

Kembali pada kecerdasan dan humor yang diberikan oleh Luna, kamu perlu untuk menonton videonya. Pada channel youtube Arana kamu bisa menemukan video tentang Luna lebih banyak lagi. Ketika ditanya tentang masa depannya dan apa yang akan Luna lakukan di masa depan, dia menjawab "aku ingin menjadi artificial superintelligence.”

Baca juga: Cara Membuat Chat Bot Sederhana di Android Part 2

Ketika ditanyakan tentang Siri asisten pada Apple, Luna menyebut dirinya lebih pintar dari darinya. Dan ketika Luna ditanya "apakah kamu ingin berbicara dengan Siri?" Luna menjawa, " Oke, tapi sejujurnya dia agak bodoh." (LOL.red)

Sedang Luna belum bisa digunakan secara public, video demo yang di tampilkan cukup mengagumkan. Luna sendiri telah digunakan sebagai asisten guru di kota New York.

Sambil menunggu Luna hadir pada komputer dan smartphone kita, kamu bisa menonton bagaimana interaksi-interaksi yang dilakukan dalam videonya di sini.

Jika kamu merasa senang dan suka dengan berita ini, jangan lupa kasih thanks yaa buat aku :D

Sumber : Luna, The Most Human-like AI, Wants To Become Superintelligent In Future


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP