Mengenal Geolocatian dengan Here Maps

Hadyan Palupi
Selasa, 16 November 2021 pukul 11.26
Mengenal Geolocatian dengan Here Maps

Geolocation API adalah upaya World Wide Web Consortium (W3C) untuk membakukan sebuah antarmuka untuk mengambil informasi lokasi geografis untuk perangkat. Ini mendefinisikan satu set objek. ECMAScript standar complaint, yang mengeksekusi dalam aplikasi klien memberikan lokasi perangkat klien melewati konsultasi server informasi lokasi yang transparan untuk antarmuka pemrogramman applikasi (API). Sumber yang paling umum dari informasi lokasi yang alamat IP, Wi-Fi dan Bluetooth alamat MAC, radio-frekuensi identifikasi (RFID), Wi-Fi lokasi koneksi, atau perangkat Global Positioning System (GPS) dan GSM / CDMA. Lokasi dikembalikan dengan akurasi yang diberikan tergantung pada sumber informasi lokasi terbaik yang tersedia.

Bagi para pengguna gawai yang suka melancong, mungkin tidak lengkap rasanya jika tidak meng-install aplikasi peta digital yang handal serta mempunyai banyak fitur. Selain dapat menunjukkan lokasi dengan sangat akurat dan navigasi suara saat sedang berkendara, salah satu fitur yang dicari saat ini adalah dapat digunakan tanpa koneksi Internet.

Ada beberapa peta digital yang tengah populer, seperti Google Maps, Waze, dan Lewatmana. Kini ada aplikasi lama, bahkan termasuk peta digital versi awal, yang ingin kembali bersaing dengan menawarkan berbagai keunggulan. Peta digital tersebut adalah HERE WeGo.

HERE WeGo adalah aplikasi gratis yang memudahkan navigasi kota, baik saat Anda memerlukan taksi, transportasi umum, atau membawa kendaraan sendiri.

Salah satu keunggulan utama HERE WeGo, seperti dipaparkan The Register, adalah pengguna bisa mengunduh seluruh peta dunia untuk dipakai secara luring (offline). Aplikasi peta digital lainnya, seperti Google Maps, hanya mengizinkan pengguna untuk mengunduh sebagian petanya saja.

Kemudian, sesuai dengan fungsinya sebagai penunjuk jalan, saat difungsikan HERE We Go akan langsung menanyakan tujuan pengguna. Setelah lokasi ditentukan, ia akan menawarkan moda transportasi yang hendak digunakan.

Selain itu HERE WeGo juga sudah terintegrasi dengan layanan Car2Go yang memudahkan pengguna untuk memesan taksi langsung di aplikasi. Aplikasi ini juga bisa memberitahukan estimasi biaya ke tujuan yang telah dipilih, lokasi kendaraan terdekat, dan bahan bakar yang dibutuhkan.

Berikutnya, aplikasi juga mendapatkan peningkatan berupa kelengkapan informasi khususnya untuk alat tranportasi sepeda. Sekarang pengguna dapat memperoleh informasi ketinggian yang berguna untuk memantau seperti apa rute yang akan ditempuh mengingat energi yang dibutuhkan juga akan berbeda untuk masing-masing medan. Demikian dinukil 360.Here (27/7).

Tags:
Info