Mengenal Perusahaan Creative Digital Asal Bandung, Pixel House Studio

Bandung emang nggak ada matinya kalau urusan industri kreatif. Mulai dari seniman, UKM bahkan startup atau perusahaan kreatif ada di Bandung. Selain memang lingkungan tempat tinggal yang cukup kondusif, berbagai macam komunitas kreatif juga ramai di Bandung sehingga menjadikan Bandung sebagai salah satu kota yang sangat terdepan dalam industri kreatif di Indonesia. Tidak kalah dengan Jakarta. Salah satu contohnya adalah perusahaan digital creative yang satu ini, yaitu Pixel House Studio.

Pixel House Studio merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang creative digital technology, multimedia dan internet marketing yang didirikan sejak 2010 oleh Bramantya Farid Prakosa, seorang pakar digital marketing yang merupakan owner dari SimpleIMMentor.id.

Saat ini, Pixel House Studio memiliki 16 orang karyawan yang terbagi ke dalam 3 divisi, yaitu programming, desain, dan marketing.

Visi dan Misi

Pixel House Studio memiliki visi dan misi sebagai berikut:

Visi

Menjadi perusahaan yang menciptakan produk dengan standar internasional dan berdaya guna tinggi.

Misi

  • Menciptakan world class software yang berguna untuk banyak orang
  • Menghasilkan desain-desain & video-video inspiratif, kreatif serta out of the box.
  • Mengedukasi masyarakat luas mengenai segala hal yang berkaitan dengan marketing online

Programmer dan Teknologi

Pixel House Studio saat ini memiliki 4 in-house programmer dan berkolaborasi dengan 5 freelance programmer. Pixel House Studio juga membuka kesempatan buat temen-temen programmer lainnya yang ingin bergabung dalam tim Pixel House Studio.

Selain bekerja membuat produk-produk kreatif setiap harinya, yang menarik dari programmer-programmer di Pixel House Studio adalah mereka memiliki sebuah tradisi “Knowledge Sharing” day setiap minggunya. Pada Knowledge Sharing Day setiap programmer harus saling berbagi tentang teknologi yang sedang dipelajari atau yang sedang di-oprek-nya. Tujuannya adalah agar setiap programmer di Pixel House bisa terus belajar dan memiliki semangat berbagi dan tentu saja untuk mengupgrade skill dan technical knowledge.

Untuk meningkatkan wawasan dan skill terkadang para programmer di Pixel House sering melakukan riset teknologi terbaru dan mengikuti berbagai workshop atau seminar tentang programming bersama-sama.

Pixel House Studio secara umum menggunakan beberapa teknologi seperti NodeJS, Python, PHP, MongoDB, Redis, Elastic Search. NodeJS digunakan untuk web scraping & Realtime Application, dengan memaksimalkan non-blocking io nya untuk mengakses banyak API dengan cepat. Dan Python digunakan untuk scraper engine, machine learning dan web services.

Lokasi Kantor

Kantor Pixel House Studio berlokasi di Jalan Geger Kalong Tonggoh III, No.15, Kec. Sukasari Bandung.

Budaya Kerja

Sebagaimana perusahaan kreatif lainnya, Pixel House Studio juga menjunjung tinggi budaya kreatif. Kreativitas adalah sesuatu yang sangat dihargai di sini. Untuk mendukung itu Pixel House menciptakan culture kerja yang fun dan unstressed. Setiap hari, karyawan bebas memilih pakaian yang sesuai dengan kepribadiannya. Selain itu, di kantor Pixel House Studio juga full music sehingga karyawan bebas untuk berekspresi.

Developer Hiring

Saat ini Pixel House Studio sedang mencari programmer Node.js dan Python. Buat kamu yang memiliki jiwa muda, menyukai kreativitas dan menyukai tantangan, kamu bisa bergabung bersama Pixel House Studio. Dan menariknya lagi, ada hadiah menarik bagi kami yang akan bergabung di Pixel House Studio.

FYI, kisaran gaji untuk programmer di Pixel House adalah 5 juta - 15 juta rupiah sesuai dengan skill kualifikasi :D

Info lebih lengkap seputar perekrutan programmer di Pixel House Studio silahkan kunjungi laman berikut: Bisa NodeJS? Jawab Tantangan Ini dan Dapatkan Hadiah Smartphone

Ingin tahu lebih jauh seputar Pixel House Studio, silahkan tonton video berikut:

Dilihat 9952 kali

Is this helpful?

Share This Post