Pengumuman Pemenang Adu Kreatif Bikin Aplikasi CodePolitan News Reader

Ini dia sesuatu yang emang selalu ditunggu-tunggu dalam kompetisi apapun, yaitu pengumuman pemenang. Dua bulan sudah kami membuka kompetisi Adu Kreatif Bikin Aplikasi CodePolitan News Reader sejak Agustus lalu. Kali ini tiba saatnya kami mengumumkan siapa pemenangnya.

Kompetisi Adu Kreatif Bikin Aplikasi CodePolitan News Reader adalah kompetisi yang kami selenggarakan bekerja sama dengan Dicoding Indonesia. Tujuan dari kompetisi ini adalah membuka kesempatan bagi developer untuk ikut berkarya dalam project CodePolitan News Reader. Aplikasi yang menang dalam kompetisi ini akan kami jadikan sebagai aplikasi resmi CodePolitan nantinya.

Total ada 11 Aplikasi yang disubmit dalam kompetisi Adu Kreatif Bikin Aplikasi CodePolitan News Reader ini. 11 Aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

Terus terang kami kesulitan dalam menentukan pemenangnya, semua aplikasi yang disubmit sangat beraneka ragam dan memiliki kualitas yang baik dan tentu saja memiliki kelebihan masing-masing. Ada yang memiliki kelebihan dari sisi interface, ada yang dari sisi UX-nya, ada juga yang ramping dan optimasinya bagus, ada yang memiliki kekayaan fitur. Tapi ini adalah kompetisi, dan kami tetap harus memilih 1 pemenangnya. Memilih satu yang terbaik yang sesuai dengan visi kami untuk bagaimana nantinya akan dikembangkan. So, dengan berbagai penilaian dan pertimbangan, kami putuskan pemenang kompetisi Adu Kreatif Bikin Aplikasi CodePolitan News Reader jatuh pada aplikasi CodePolitan News Reader karya Gulajava Ministudio.

cp_apps_small

Aplikasinya bisa dilihat di: https://play.google.com/store/apps/details?id=codepolitan.lite.gulajava

Oh ya, ada 4 hal yang kami jadikan patokan untuk penilaian, yaitu: - Keunikan dan kebersihan interface (clean interface) - Kenyamanan UX - Optimasi program (semakin ramping filesize dan semiakin hemat memory akan semakin baik) - Kelengkapan fitur CodePolitan yang ditampilkan

Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini. Jangan bersedih hati bagi yang tidak terpilih sebagai pemenang, kami sangat mengapresiasi karya teman-teman. Dan kami ucapkan terima kasih juga untuk Dicoding yang telah banyak membantu sehingga kompetisi ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. Kapan-kapan kita bisa ketemu lagi dengan kompetisi CodePolitan lainnya :D

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post