PT Mitra Kreasindo (MK), Perusahaan yang menyejahterakan Programmer

Tidak mudah memulai dan menjalankan suatu perusahaan dalam bidang TI saat ini. Persaingan di setiap sisi dan banyak yang tumbang dan gagal menjalankan perusahaan pada akhirnya.

Agar mampu bersaing dan unggul, perusahaan perlu melakukan upaya upaya sedemikian rupa untuk menarik perhatian stakeholder yang terlibat dan target pasar bisnis perusahaan. Dalam hal ini, salah satu bagian stakeholder dalam perusahaan TI adalah programmer. Programmer memiliki peran krusial apabila perusahaan TI tersebut menawarkan atau menggunakan suatu sistem informasi sebagai bisnis utama nya.

Programmer saat ini seolah sedang menjadi primadona di perusahaan perusahaan TI. Selain karena jumlah programmer berkualitas itu sedikit, programmer pun banyak yang beralih profesi karena tuntutan lingkungan yang belum paham akan pentingnya pekerjaan mereka.

Karena masalah-masalah tersebut, perusahaan perusahaan TI berupaya menarik perhatian programmer yang berkualitas untuk bergabung dengan perusahaannya. Salah satu upayanya ialah memberikan benefit tangible yaitu gaji yang menarik dan kompetitif. Tidak hanya itu saja, perusahaan pun memberikan bonus dan penyesuaian gaji berdasarkan prestasi dan perkembangan kontribusi programmer tersebut terhadap tanggungjawab pekerjaannya bagi perusahaan.

MK (P.T. Mitra Kreasindo), salah satu perusahaan dalam bisnis TI yang memberikan perhatian besar dengan kebutuhan dari programmer programmer berkualitas. MK selain mampu memberikan gaji yang menarik, bahkan memberikan penyesuaian gaji berdasarkan faktor eksternal dan internal setiap tahunnya.

Pencari lowongan kerja sebetulnya perlu menyadari bahwa perlunya melakukan penyesuaian gaji dengan baik saat negosiasi dengan Human Resource (HR) di perusahaan. Bila kita merujuk ke Amerika Serikat, istilah yang biasa dipakai adalah annual salary atau pendapatan tahunan. Pencari lowongan kerja pun perlu mempertimbangkan THR sebagai salah satu pendapatan pendapatan tahunan, bukan bulanan. Misalkan penghasilan kotor Rp10 juta/bulan, sebenarnya adalah Rp 130 juta/tahun (12x+1x gaji).

Perusahaan perusahaan TI umumnya menggunakan sistem kontrak bagi karyawan programmer nya. Karena kondisi kebutuhan programmer tersebut, ada segelintir programmer yang memiliki mental “kutu loncat”.

Mental tidak loyal terhadap perusahaan sudah bukan rahasia lagi, sehingga perusahan menerapkan sistem kontrak yang berkelanjutan. Perusahaan akan perpanjang saat masa kontrak bila performa kerja seorang programmer memang bagus, dan akan mengakhiri kontrak saat performa programmer tidak bagus. Sedangkan sistem ini justru menjadi resiko bagi programmer lain yang memiliki mental yang loyal, padahal benefit yang didapat oleh pegawai tetap lebih banyak dan menjanjikan.

Baca juga: Lowongan Kerja Developer di PT. Mitra Kreasindo

Di MK, programmer yang memiliki performa bagus saat pasca kontrak 1 tahun akan dijadikan pegawai tetap secara langsung.

Perkembangan TI sangat cepat, ini menjadi kesempatan emas bagi programmer untuk bekerja sebagai karyawan tetap dengan benefit yang bagus, dibanding menjadi pegawai kontrak. Jaminan sosial yang bisa diambil di hari tua akan sangat bermanfaat saat usia sudah tak lagi muda dan tidak dapat lagi bekerja optimal dan daya konsentrasi tinggi seperti muda dulu. Programmer yang telah menginjak 30 tahun ke atas umumnya akan memberikan performa yang tidak lebih baik dari sebelumnya.

MK mampu melihat kebutuhan itu, pengembangan diri programmer mulai dikelola dan diarahkan sejak baru mulai bekerja sebagai programmer hingga masa transisi. Prosedur pengembangan diri pun dikelola dengan baik dan efektif dan efisien. Karena saat ini begitu banyak pelatihan swasta tentang teknologi yang tidak efektif dan kurang berkualitas, atau bahkan terlalu rumit (istilah yang bermacam macam).

Di MK, program pelatihan dan pengembangan diri programmer dikelola, diawasi dan dilakukan oleh Dr. Bernaridho Hutabarat. Beliau merupakan praktisi dan eks akademisi dalam bidang pemrograman, dua hal yang saling mendukung dan optimal di bidang industri TI.

MK menawarkan benefit gaji, program pelatihan dan bahkan menjadi karyawan tetap seiring dengan kompetensi programmer yang terus dikembangkan secara langsung oleh Dr Bernaridho. Tak perlu diragukan lagi, betapa banyak benefit tangibel & intangible yang bisa kamu peroleh sebagai programmer di sana nanti.

Tertarik? Lihat lowongan kerja sebagai developer di MK

Dilihat 4046 kali

Is this helpful?

Share This Post