Satya Nadella Sebut Windows "Platform paling Terbuka", Bagaimana dengan Linux dan FreeBSD?

Ditulis oleh Hadyan Palupi, dipublikasi pada 14 Nov 2016 dalam kategori News
Satya Nadella Sebut Windows "Platform paling Terbuka", Bagaimana dengan Linux dan FreeBSD? - CodePolitan.com

Satya Nadella menjadi CEO Microsoft sejak 2014 yang lalu. Sejak itu dirinya bekerja keras untuk membangun Redmond sebagai sebuah perusahaan yang dibuka dengan platform dan teknologi yang berbeda. Pada simposium tahunan Gartner menggunakan jaringan telekonferensi, Nadella menyampaikan pandangannya terkait produk Microsoft yang berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

Berbicara kepada analis Gartner, Nadella mengatakan bahwa "Windows merupakan platform terbuka yang ada." Beliau juga mengatakan Microsoft selalu mengambil tindakan yang mendekati tiga konstituen utama dari dunia teknologi yaitu pengguna, IT dan Developers. "Ketika kamu membawa mereka bersama-sama, disanalah keajaiban akan terjadi".

nadella-gartner-2016

ZDNet melaporkan bahwa Nadella juga mengatakan tentang baru-baru ini Microsoft mengakuisisi LinkedIn dengan membelinya sebesar 26 Millar Dollar. Nadella berkata secara pribadi dirinya "Mencintai LinkedIn Karena saling terhubung" dan menyebut Microsoft sebagai pemelihara data pengguna. Perusahaan berencana untuk menambah nilai pada data LinkedIn dan membuatnya lebih bernilai dalam hiring, marketing dan pelatihan tertentu.

Baca juga: Narenda Wicaksono, CEO Dicoding Penggiat Komunitas Developer

Kembali kepada keterbukaan Microsoft, Nadella mengatakan bahwa Microsoft ingin menjadi sebuah platform yang diberdayakan dan didukung oleh setiap developer. Pernyataan Nadella ini tentu saja akan menarik beberapa komentar yang 'bergairah' dari para pecinta open source yang menyebut linux dan OpenBSD lain platform yang paling terbuka.

Untuk mebalas argumen seperti diatas, Nadella mengatakan bahwa Windows digunakan untuk membangun product yang bernilai milyaran dollar. Menurut ZDNet argumen ini tidak akan meyakinkan bagi para pendukung open source. Dari sisi Nadella juga tidak mungkin dia bermaksud menyakiti orang yang ingin mencoba linux pada Azure. Sederhananya, Ia ingin menarik lebih banyak coder dan maker pada platform Windows.

Sumber : https://fossbytes.com/nadella-calls-windows-open-platform-linux/
http://www.zdnet.com/article/nadella-windows-is-the-most-open-platform-there-is/



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.