waktu tersisa untuk klaim Potongan harga Rp 300.000 dalam program Membership. Klaim Promo!
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Tantangan Kepada Makers dan Bloggers dalam Indonesia IoT Challenge

Ditulis oleh Hadyan Palupi, dipublikasi pada 18 May 2016 dalam kategori Challenges
Tantangan Kepada Makers dan Bloggers dalam Indonesia IoT Challenge - CodePolitan.com

Kabar gembira kepada para penggiat Internet of Things (IoT) Indonesia. DycodeEdu yang disupport oleh DOKU telah menyelenggarakan rangkaian acara tahunannya yang sangat konsen terhadap IOT. setelah menyelenggarakan di 3 kota besar, Bandung, Bogor dan Jakarta. acara tahunan ini direncanakan akan di tutup kembali di kota Bandung dalam Indonesia IoT Developer Day 2016.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan para makers IoT melalui acara ini. Rangkaian acara yang tidak hanya memberikan wawasan baru dan membahas informasi terkait IOT namun juga mendorong kreativitas para makers untuk menciptakan solusi-solusi permasalahan disekitar dan merancang untuk menjadi sebuah sumber penghasilan.

Di penghujung acara tahunan ini DycodeEdu akan memeriahkannya dengan memberikan tantangan kepada para makers dan bloggers dengan tantangan yang sangat menarik. DycodeEdu dan DOKU menantang para Maker di seluruh negeri untuk ikut serta dalam Indonesia IoT Challenge with DOKU. Dengan mengajak para IoT Maker lokal untuk mengembangkan perangkat-perangkat IoT yang inovatif, aplikatif, dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Baca juga: Penjelasan Sederhana mengenai Internet of Things

Serta tak lupa untuk para blogger Indonesia, DycodeEdu dan DOKU menantang kalian dalam Indonesia IoT Blogging Competition with DOKU. Melalui tulisan-tulisannya untuk mengontribusikan ide-ide perangkat IoT yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi kontribusi nyata dari berbagai stakeholder terhadap percepatan adopsi IoT, mulai dari level hobi sampai ke ranah bisnis, demi ekosistem IoT di Indonesia yang lebih baik.

Pemenang akan mendapatkan hadiah yang sangat menarik yang telah dipersiapkan oleh DycodeEdu dan DOKU. DycodeEdu dan DOKU telah menyiapkan hadiah untuk Indonesia IoT Challenge with DOKU dengan total hadiah 30 juta rupiah dan sebuah perjalanan ke salah satu Maker Faire. sedangkan untuk Indonesia IoT Blogging Competition with DOKU penyelenggara telah mempersiapkan hadiah yaitu dengan hadiah total uang tunai 5 juta rupiah untuk tulisan-tulisan yang paling kreatif. Seluruh tantangan yang diberikan terbuka untuk umum.

TANGGAL PENTING

  • Batas akhir pemasukan ide: 28 Mei 2016 pukul 23:59 (dalam bentuk ide prototipe)
  • Batas akhir pemasukan proyek: 28 Mei 2016 (dalam bentuk proyek IoT)
  • Pengumuman pemenang: 5 Juni 2016
  • Tempat dan acara IoT akan diumumkan kemudian.

KRITERIA PENILAIAN

Dalam kompetisi Indonesia IoT Challenge, ada beberapa aspek penilaian yaitu:

  • Kesederhanaan dan manfaat yang diberikan
  • Engineering concept
  • Tech Understanding: Peserta dapat memaparkan konsep dan implementasi teknis
  • Hardware Efficiency: Peserta dapat memaparkan rancangan prototype yang efisien dalam hal mekanik dan elektrik
  • Nilai estetika : rancangan prototip mudah digunakan dengan tampilan yang menarik
  • Prototip yang dihasilkan akan lebih baik bila feasible & sustainable

Selain itu bagi peserta yang menggunakan solusi teknologi dari DOKU, akan mendapatkan penambahan poin khusus.

Tertarik untuk mengikuti tantangan yang diberikan oleh DycodeEdu dan DOKU? Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut silahkan kunjungi : edu.dycode.co.id/idiot-challenge

unnamed

background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP