Taylor Otwell, Programmer Tokoh Dibalik Lahirnya Framework Laravel

Ditulis oleh Ridwan Fajar, dipublikasi pada 11 Aug 2016 dalam kategori Tokoh
Taylor Otwell, Programmer Tokoh Dibalik Lahirnya Framework Laravel - CodePolitan.com

Laravel sebagai salah satu web framework yang diminati oleh PHP programmer mempunyai sejarah panjang yang cukup unik dimulai dari versi 1 hingga 5 saat ini. Laravel juga memiliki dukungan komunitas yang kuat sehingga pengembangannya menghasilkan berbagai tools dan dokumentasi yang menarik. Salah satu mbahnya adalah Taylor Otwell, seorang berkebangsaan Amerika Serikat yang memulai Laravel pada tahun 2011 dimana waktu itu Laravel berusaha mengungguli CodeIgniter yang memiliki beberapa kekurangan built-in seperti authentication dan authorization. Laravel 1 dirilis pada tahun 2011. Kini Taylor pun ikut banyak terlibat dalam pengembangan Laravel karena menginginkan web framework yang memiliki dokumentasi terbaik.

Taylor Otwell mengenyam pendidikan tinggi di Arkansas Tech University pada tahun 2004 hingga 2008. Kemudian bekerja sebagai system analyst di Data-Tronics Corp. pada Mei 2008 hingga Januari 2012. Setelah hampir empat tahun bekerja disana, hingga Ian Landsman merekrut Taylor untuk bekerja di UserScape sebagai fulltime software engineer yang fokus pada pengembangan Laravel hingga kini. Selain berkutat dengan PHP dan berbagai teknologi open source lainnya, Taylor mempunyai latar belakang sebagai .NET developer.

Baca juga: Membuat API Menggunakan Laravel

Beberapa tools yang sering digunakan Taylor adalah Sublime Text untuk menulis kode, Github for Mac, Laravel Homestead, iTerm 2, Sequel Pro, Navicat, Textual, Adium, dan PHPUnit dan Mockery untuk melakukan automated testing. Beberapa komponen dari Symfony pun digunakannya untuk membangun Laravel seperti Swift Mailer, Twig, Silex, dan komponen Symfony lainnya. Sedangkan alat - alat non-development yang biasa digunakan adalah HipChat, Airmail, Tweetdeck, Skype, dan Spotify

Bagi Taylor, dokumentasi dan user guide adalah bagian inti dari sebuah web framework yang akan membuat penggunanya semakin betah dan nyaman untuk mengembangkan aplikasi. Salah satu saran dari Taylor yang disampaikan di website 7php.com adalah sebaiknya belajar design pattern dengan mengikuti lima pilar S.O.L.I.D secara menyeluruh agar menjadi PHP programmer yang lebih baik.

(rfs/wikipedia/linkedin/laravelnews)


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP