Telah Rilis Pembaharuan Bahasa Pemrograman Ruby 2.4 Dengan Fitur Baru

Halo programmer Ruby, Si cantik berbentuk berlian dan berwarna merah akhirnya mengumumkan rilis versi barunya, yaitu Ruby 2.4 melalui halaman officialnya.

Bagi kamu yang sedang belajar mengenai pemrograman ini kamu bisa belajar melalui buku-buku pemrograman ruby ini, kamu juga yang tertarik dalam web pemrogramannya ruby bisa di coba nih 10 framework Ruby terbaik yang bisa kamu gunakan. Mengenai pembaharuan Ruby, versi 2.4 merupakan versi stabil pertama yang dirilis dari seri Ruby 2.4. Update kali ini mencakup banyak fitur baru yang menarik seperti penyatuan bilangan bulat, pembulatan yang lebih baik, dan hash yang lebih cepat.

Fitur baru Ruby 2.4

Ruby 2.4 telah memperkenalkan struktur internal pada tabel hash dengan menanamkan sebuah inclusion order array dan address terbuka. Runtime native baru untuk IRB REPL, binding.irb kini dipaketkan dalam pembaharuan Ruby. Saat ini siapapun dapat menggunakan binding.pry untuk meluncurkan REPL dan menjalankan kode Ruby manapun.

Di banding dengan versi sebelumnya yang menggunakan 3 class untuk menangani berbagai jenis bilangan bulat, Ruby 2.4 menyatukan Fixnum dan Bignum menjadi konkret tunggal dalam kelas bilangan bulat. Dalam Ruby 2.4, string tidak hanya mendukung ASCII case mappings namun juga mendukung Unicode case mappings.

Perubahan penting lainnya datang dalam bentuk dukungan untuk OpenSSL 1.1.0. Untuk melihat daftar fitur baru seraca lengkap, kamu dapat melihat di pengumuman rilis Ruby 2.4. Halaman tersebut juga memberimu informasi terkait link download Ruby 2.4.

Sumber : Ruby 2.4 Programming Language Released | New Features & Download

Dilihat 491 kali

Is this helpful?

Share This Post