waktu tersisa untuk klaim DISKON 40% dalam program Full Stack Membership. Klaim Promo!
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Tips Mengganti Versi PHP di Laragon

Ditulis oleh Bagus Aji Santoso, dipublikasi pada 29 May 2020 dalam kategori Tips & Trik
Tips Mengganti Versi PHP di Laragon - CodePolitan.com

Terkadang saat bekerja dengan framework/library baru, kita diminta juga untuk menggunakan versi PHP yang lebih baru agar framework/library yang diinginkan bisa bekerja. Jika pembaca menggunakan local webserver Laragon, maka pembaca adalah pengguna yang beruntung karena mengganti versi PHP di Laragon sangat mudah.

Download File Binary PHP Terbaru

Pertama download terlebih dahulu file binary PHP terbaru atau yang dibutuhkan di https://windows.php.net/download. Pilih saja versi thread safe dan pastikan juga memilih versi yang sesuai dengan sistem operasi kamu (x64 atau x32)

Ekstrak file yang telah di download, lalu pindahkan ke folder C:\laragon\bin\php (sesuaikan jika lokasi bawaan laragon dipindah).

Pilih Versi PHP yang Diinginkan di Laragon

Setelah itu, kita bisa bisa memilih versi PHP yang diinginkan dengan klik kanan pada ikon laragon yang sedang aktif di menu bar. Pilih PHP > Version > Versi PHP.

Sekarang kamu bisa bekerja dengan framework/library yang membutuhkan versi PHP tertentu.

Referensi: https://forum.laragon.org/topic/166/tutorial-how-to-add-another-php-version-php-7-4-updated/2


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP