Tizen Tematik Challenge : Hari Koperasi Indonesia

Ditulis oleh Kevin Kurniawan, dipublikasi pada 14 Jun 2017 dalam kategori Info
Tizen Tematik Challenge : Hari Koperasi Indonesia - CodePolitan.com

Koperasi kini semakin berkembang bukan hanya sebagai alat perjuangan membebaskan rakyat dari penderitaan. Tetapi juga membantu pembangunan dan perkembangan perekonomian Indonesia saat ini semakin pesat. Koperasi telah berkembang sebagai usaha bersama untuk memperbaiki taraf hidup yang didasarkan pada asas kekeluargaan.

Hari Koperasi Indonesia diharapkan dapat membantu pembangunan dan perkembangan perekonomian Indonesia saat ini semakin pesat. Oleh karena itu, dalam rangka menyambut Hari Koperasi Indonesia yang akan dirayakan pada tanggal 12 Juli 2017, Samsung Indonesia bekerja sama dengan Dicoding berinisiatif untuk menantang developer di tanah air untuk membuat sebuah produk digital (apps/games) berbasis Tizen OS yang membantu dan mengembangkan masyarakat seputar perekonomian di Indonesia.

Kriteria Utama

  • Developer dapat membuat aplikasi atau game berbasis platform Tizen dan harus publish di Tizen Store.
  • Developer dapat belajar bagaimana membuat game berbasis platform Tizen di Samsung Academy.
  • Untuk Anda yang tidak memiliki akun Tizen Store, Anda dapat membuat akun Tizen Store dan publish aplikasi secara gratis dengan mengikuti tutorial di link berikut.
  • Aplikasi atau game yang dibuat diharapakan dapat membantu dan mengembangkan masyarakat seputar perekonomian di Indonesia.
  • Untuk melakukan submit, Anda diharuskan memilih platform Tizen dan mengisi keterangan sebagai berikut :
  • Proses submit aplikasi di Tizen Store membutuhkan waktu minimal 3 hari kerja. Akan lebih baik jika H-6 aplikasi Anda sudah publish di store dan disubmit di challenge ini. Kami tidak akan melakukan perpanjangan waktu untuk aplikasi Anda yang belum publish ke Tizen Store.
  • Aplikasi atau game harus dapat berjalan di low end device (Samsung Z1 / Samsung Z2 device).
  • Aplikasi atau game harus orisinil, peserta yang menggunakan asset pihak lain tanpa ijin/lisensi akan didiskualifikasi.
  • Juri terdiri dari tim Samsung Indonesia, dan Dicoding.
  • Keputusan juri adalah final.

Sumber Daya Pengembangan 

Artikel Pendukung - About Tizen :

Artikel Pendukung - Samsung R&D Institute Indonesia :

Artikel Pendukung -- Tizen Porting :

Fasilitas Pendukung

  • Seluruh follower challenge ini dapat menggunakan Fasilitas coworking di Dicoding Space, Jl. Batik Kumeli 50 Bandung selama periode challenge.

Untuk Anda yang sudah memiliki aplikasi di Tizen Store, Anda dapat mendaftarkan aplikasi buatan Anda di Tizen Incentive dan menangkan USD 10,000 untuk 100 aplikasi terbaik setiap bulan.

20170523204613b6c759e00c2336d78d7abb4111

Jika anda tertarik untuk mengikuti challenge ini dapat mengunjungi link berikut :
https://www.dicoding.com/challenges/211



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.