Promo Lebaran, Kelas Online CODEPOLITAN Cukup Bayar Setengah Harga KLAIM PROMO
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Washington Post Gunakan AI Untuk Liputan Olimpiade Rio 2016

Ditulis oleh Bagus Aji Santoso, dipublikasi pada 09 Aug 2016 dalam kategori News
Washington Post Gunakan AI Untuk Liputan Olimpiade Rio 2016 - CodePolitan.com

Washington Post, salah satu surat kabar kenamaan dari negeri Paman Sam akan menggunakan sebuah program khusus dalam melaporkan berita-berita seputar Olimpiade Rio 2016. Program ini akan melaporkan berita secara real-time dari ajang olahraga antar-negara terbesar didunia tersebut. Program ini akan berjalan tanpa campur tangan manusia mulai tanggal 6 Agustus 2016 yang lalu. 

Jenis laporan yang akan dibuat oleh sang progam adalah skor hasil pertandingan, perhitungan medali, dan jenis informasi yang memiliki data didalamnya. Langkah ini dilakukan agar jurnalis manusia dapat menulis berita yang lebih menarik dan lebih kompleks. "Kami tidak mencoba untuk mengganti reporter", ujar Jeremy Gilbert, perwakilan dari Washington Post. "Kami mencoba untuk mempermudah pekerjaan mereka (para jurnalis/reporter)".

Baca juga: Mengintegrasikan Google Leaderboard pada Game VR Android

Program kecerdasan buatan yang dikerjakan oleh Washington Post ini diberi nama Heliograf. Tiga programmer bekerja secara full-time untuk menyelesaikannya. Berikut ini contoh hasil laporan yang dibuat oleh Heliograf menggunakan data Olimpiade 2012 di London. 

washington post olympics ai

(bas/recode)


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP