World Wide Web Consortium (W3C) Merekomendasikan HTML 5.1, Menggantikan HTML5

World Wide Web Consortium (W3C) Telah mengeluarkan spesifikasi HTML 5.1 secara resmi. Dalam pengumumannya, W3C mengatakan bahwa telah mendefinisikan spesifikasi "5 versi utama dengan 1 revisi kecil" dengan bahasa inti dari World Wide Web: HTML. Dengan ini 5.1 telah menjadi rekomendasi W3C menggantikan HTML5.

Dalam versi HTML 5.1 terbaru ini, telah diperkenalkan fitur baru yang akan banyak membantu developer website, mengikuti budaya versi sebelumnya. Dan juga berdasarkan penelitian pada penggunaan yang ada, beberapa elemen baru juga telah diperkenalkan.

w3c

W3C menuliskan bahwa HTML 5.1 akan diberi perhatian spesial dan definisi kriteria yang jelas untuk para pengguna untuk meningkatkan interoperabilitas (kapabilitas sistem). Dibandingkan dengan HTML5, Tidak tersedia banyak fitur baru, namun tentu saja jelas Fitur utama yang telah didatangkan dari rekomendasi ini adalah, < picture >, < dialog >, and the < summary > & < details > tag combo. Kamu bisa melihat set lengkap perubahannya disini.

Dalam pengumuman ini juga disebutkan W3C menargetkan untuk memproduksi HTML 5.2 yang direkomendasikan paling lambat 2017, yang akan menggantikan rekomendasi HTML 5.1. Temukan keseluruhan rekomendasi HTML 5.1 disini.

sumber : https://fossbytes.com/html-5-1-is-here-replaces-html5-as-the-new-w3c-recommendation/

Dilihat 5148 kali

Is this helpful?

Share This Post