29 Bahasa Pemrograman Dengan Gaji Tinggi

Sebelumnya CodePolitan telah mempublish sebuah artikel yang menyebutkan 10 pekerjaan modern dengan bayaran tinggi tanpa melihat gelar dan lebih mengutamakan kepada kemampuan. Dari sekian banyak yang telah disebutkan dalam artikel tersebut kebanyakan merupakan pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi. Programmer merupakan salah satu dari pekerjaan tersebut.

Baca juga: 10 Pekerjaan Modern Dengan Bayaran Tinggi, Skill Number One!

Paysa.com dalam blognya merilis suatu artikel yang menarik dengan judul SILICON VALLEY’S MOST VALUABLE SKILLS. Pada artikel itupula penulis menyebutkan pula 29 bahasa pemrograman yang berbeda dengan kisaran gaji yang didapatkan dengan melakukan sedikit penelitian. Gambaran hasil penelitian tersebut sebagai berikut :

salary

Grafik di atas menjelaskan posisi besar gaji berdasarkan bahasa pemrograman dengan jumlah persentasi skill yang dibutuhkan. Kita bisa melihat paling kanan merupakan SQL yang artinya kemampuan SQL merupakan skill yang paling banyak dibutuhkan pada perusahaan sekalipun gaji yang diberikan tidak tertinggi. Di ikuti Java, Javascript, C#, dan C++.

Bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi

  1. Verilog
  2. Scala
  3. Scheme
  4. Objective-C
  5. R
  6. Perl
  7. Go
  8. Python
  9. C++
  10. C
  11. Ruby
  12. LaTeX
  13. Java
  14. MATLAB
  15. Flex

Kesemua bahasa pemrogramannya bisa kamu lihat pada grafik di atas.

Baca juga: Logika Tidak Cukup Untuk Belajar Pemrograman

Skill bahasa pemrograman paling di cari

  1. SQL
  2. Java
  3. JavaScript
  4. C#
  5. C++

Dengan melihat grafik tersebut kamu akan mengetahui bahasa pemrograman yang memiliki bayaran tertinggi dalam pekerjaannya atau bahasa pemrograman yang paling sering dibutuhkan oleh perusahaan.

Semoga memberi inspirasi buat kamu semua coder yang ingin belajar bahasa pemrograman dan memudahkan kamu mencari pekerjaan.

sumber : 29 Highest Paying Programming Languages You Need To Learn In 2017
SILICON VALLEY’S MOST VALUABLE SKILLS

Dilihat 5895 kali

Is this helpful?

Share This Post