3 Langkah Memilih Bahasa Pemrograman

Levi
Senin, 20 Juni 2022 pukul 15.45
3 Langkah Memilih Bahasa Pemrograman

Hi Coders, Apakah kamu tau bagaimana langkah langkah untuk memilih bahasa pemrograman sesuai minat kita? Langsung aja yuk!

Sebelum kita beranjak untuk memilih Bahasa Pemrograman mari kita pahami terlebih dahulu apa itu Bahasa Pemrograman dan berikut adalah penjelasan nya, “Bahasa pemrograman, atau sering diistilahkan juga dengan bahasa komputer atau bahasa pemrograman komputer, adalah instruksi standar untuk memerintah komputer. Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer.” Source: wikipedia.

Gimana? Sekarang udah paham apa itu Bahasa Pemrograman? Kalau begitu yuk lanjut bagaimana cara memilih Bahasa Pemrograman ya!

Tahap Pertama, Pahami terlebih dahulu Passion kamu ya karena itu akan berpengaruh terhadap kesukaan kamu terhadap suatu hal dan terutama tentang Bahasa Pemrograman, Kenapa Passion itu penting? Karena dengan suka nya kita terhadap satu bahasa itu akan membuat kita makin bersemangat terhadap cara kita belajar dan menemukan hal menarik dari bahasa yang kita pilih loh, jadi kita gak akan cepat bosan jika bahasa tersebut adalah bahasa yang kita sukai!

Tahap Kedua, setelah sebelumnya itu adalah Passion maka sekarang saatnya mulai untuk memikirkan Peluang Bahasa apa yang akan banyak diperlukan di dunia pekerjaan di masa mendatang! Kenapa ini penting? Karena tidak hanya menyukai Bahasa hanya melalui Passion saja karena kita juga harus memikirkan bagaimana nasib dari bahasa yang kita pelajari ini di masa mendatang, dan bagaimana cara mengetahui hal tersebut? Berikut artikel yang pas untuk hal itu : Bahasa pemrograman yang paling diperlukan di masa mendatang!

Tahap ketiga, setelah mengetahui Passion dan juga Peluang di masa mendatang kali ini kita akan berpikir secara jalur pembelajarannya, Bagaimana cara menentukan jalur pembelajarannya? Menentukan jalur pembelajaran juga sangat berpengaruh terhadap bahasa pemrograman yang akan kita pilih dan apa saja jalur pembelajarannya?

  • Frontend Engineer
  • Backend Engineer
  • DevOps

Jalur tersebut paling banyak peminatnya karena opportunity nya sangat tinggi di dunia pekerjaan dan untuk jalur pembelajaran terkait tiga bagian tersebut bisa kamu lihat langsung dari roadmap.sh, Dan setelah kamu menentukan jalur pembelajarannya kamu bisa melihat bahwa begitu banyak Bahasa Pemrograman yang bisa dipelajari untuk setiap jalur pembelajarannya ya!

Dan 3 tahap itulah yang bisa membantu kita untuk memilih Bahasa Pemrograman sesuai minat dan juga nerpeluang dimasa mendatang!

Ingin tau bahasa pemrograman yang paling dicari di indonesia? Yuk kunjungi link dibawah ini!

10 Bahasa Pemrograman Populer di Indonesia

Masih bingung ingin mulai dari mana? Yuk kita langsung terjun ke courses yang telah disediakan oleh Codepolitan ya! Karena di Codepolitan kalian bisa mempelajari begitu banyak Bahasa Pemrograman yang telah dibuat oleh para Mentor professional dan juga courses nya begitu rapi dan lengkap! Jadi tunggu apa lagi? Yuk langsung kunjungi Codepolitan!

Tags:
Info3 Langkah memilih bahasa pemrogramanbahasa pemrograman terbaikcara memilih bahasa pemrogramancodepolitan info