Aplikasi DevSummit untuk Semua Kemudahan Akses Indonesia Developer Summit

Indonesia Developer Summit yang akan diselenggarakan oleh CodePolitan dan Refactory November mendatang, bisa dibilang sebagai sebuah hajatan besar bagi developer Indonesia. Bagaimana tidak, serangkaian kegiatan bernuansa khas developer akan dihadirkan selama 3 hari, yaitu Conference, Hackathon dan Techonogy Expo. Belum lagi para speaker yang akan dihadirkan saat acara pun bukan orang sembarangan. Ada serangkaian nama besar seperti Ariya Hidayat (Creator of PhantomJS & Esprima), Alexander Makarov (Yii Framework Core Developer), Galvin Widjaja (Founder of Lauretta.io) dan beberapa nama beken lainnya.

Tema yang akan dibahas selama event pun merupakan tema yang saat ini sedang ramai di kalangan developer, yaitu Artificial Intelligence, Blockchain dan Open Source. Dengan beragam terobosan yang ada pada DevSummit, rasanya tidak berlebihan jika DevSummit ini bisa dibilang akan menjadi salah satu event terbesar developer Indonesia di tahun 2017 ini.

Selain dari beberapa hal yang telah disebutkan di atas, Indonesia Developer Summit juga menghadirkan sebuah pengalaman baru yang tidak biasa dalam berpartisipasi pada sebuah event. Dimana dalam Indonesia Developer Summit, semua akses aktivitas dan informasi yang berkaitan denga event tertanam dalam sebuah mobile app yang harus diinstall oleh para peserta yang hendak mengikuti acara Indonesia Developer Summit.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan melalui app DevSummit:

Mendapatkan Tiket

Bagi kamu yang ingin mengikuti acara Indonesia Developer Summit, kamu bisa mendapatkan tiketnya melalui aplikasi ini. Untuk mendapatkan tiket, setelah login pada app, kamu bisa langsung menuju tab Ticket di bagian atas. Selanjutnya klik flying button berwarna orange dengan label "+", pilih New Order. Kemudian ikuti langkah-langkahnya.

Melalui halaman yang sama, kamu juga bisa mendaftar sebagai peserta Hackathon, jika kamu ingin mencoba mengasah skill kamu. Dengan mengikuti hackathon kamu akan berpeluang untuk mendapatkan hadiah puluhan juta.

Dan bagi kamu yang ingin lebih hemat, kamu juga bisa mendapatkan tiket dengan cara mengundang 10 orang teman untuk menginstall app dan register dengan kode referal kamu dengan cara klik tombol "invite" berwarna orange.

Melihat Jadwal Event

Melihat jadwal event juga sangat mudah. Kamu bisa melihatnya di menu schedule (menu kedua dari kiri) di bagian bawah.

Mendapatkan Notifikasi

Setiap ada informasi terbaru terkait event, akan dibroadcast informasinya melalui app, dan kamu bisa melihatnya di halaman Notifikasi. Kamu bisa mengaksesnya dengan cara klik icon bergambar lonceng di kanan atas.

Berbagi Informasi

Para pengguna app bisa saling berbagi informasi layaknya status Facebook melalui aplikasi ini. Kamu bisa posting status ataupun mengupload gambar di halaman home (menu News feed) aplikasi.

Mendaftar Sebagai Exhibitor

Bagi kamu pemilik startup atau perusahaan yang ingin terhubung dengan para developer di Indonesia yang mengikuti acara Indonesia Developer Summit, kamu juga bisa berpartisipasi sebagai Exhibitor. Dengan berpartisipasi sebagai exhibitor, kamu akan mendapatkan booth untuk mempromosikan produkmu. Kamu juga bisa melakukan speed dating kepada para peserta DevSummit untuk melakukan hiring developer. Caranya klik menu Exhibitor (bergambar bendera, menu ketiga) di bawah.

Mengirimkan Feedback

Kamu juga bisa memberikan feedback baik itu berupa kritik maupun saran terkait event DevSummit ini, untuk perbaikan kedepannya. Kamu bisa melakukannya di menu setting bergambar gear (menu keempat).


Itu tadi beberapa hal yang bisa dilakukan dengan aplikasi DevSummit yang akan memudahkan aktivitasmu untuk mengikuti event Indonesia Developer Summit November mendatang. So, buat kamu yang belum download, bisa download app-nya melalui tautan berikut:

Dilihat 1668 kali

Is this helpful?

Share This Post