Kelas baru ReactJS, dapatkan potongan harga 10% hingga 8 Juli 2019. Lihat Kelas

Belajar Bersama Google Mendukung Developer Mobile Indonesia Melalui

Ditulis oleh Feridi, dipublikasi pada 28 Nov 2018 dalam kategori News
Belajar Bersama Google Mendukung Developer Mobile Indonesia Melalui  - CodePolitan.com

Masih ingatkah kunjungan presiden kita Bpk. Joko Widodo yang mengunjungi beberapa perusahaan teknologi di Silicon Valley yang salah satunya kantor pusat Google di Mountain View, California, AS pada Rabu (17/2) waktu setempat atau Kamis (18/2) Waktu Indonesia Barat (WIB). Dari hasil pertemuan itu kesepakatan kerjasamapun dijalin, Google berkomitmen akan melatih 100.000 developer mobile sampai tahun 2020

Program kerjasama itupun akhirnya diluncuran dengan nama Indonesia Android Kejar. Program ini akan berlangsung pada tanggal 28 Maret sampai 7 Mei 2016 di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Indonesia Android Kejar adalah serangkaian kegiatan belajar bersama (study group) untuk mendukung developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi mobile melalui kursus online Udacity dan pertemuan offline bersama anggota komunitas sehingga memberikan pemahaman yang lebih mendalam di ekosistem yang menyenangkan dan kolaboratif. Indonesia Android Kejar akan memfasilitasi pembahasan materi di level Beginner, Intermediate, dan Advance. Dengan adanya kerjasama ini sangat bermanfaat untuk membantu developers Indonesia untuk tumbuh dan terus menciptakan aplikasi berkualitas dan bermanfaat bukan hanya bagi Indonesia tapi juga bagi global.

Untuk pendaftaran perlu diketahui kita mendaftar sebagai apa, berikut perbedaan Fasilitator dengan peserta :

Untuk Fasilitator adalah pihak yang akan menjadi pengajar & pembimbing dalam sesi pembelajaran offline. Fasilitator akan bertugas mengadakan study group dan memonitor perkembangan anggotanya. Jika kamu memiliki kemampuan programming yang sangat baik, menjadi fasilitator akan memberikan kamu keuntungan nyata. Selain berkontribusi bagi komunitas, kamu juga akan mendapatkan hadiah ekslusif dari Google, kesempatan mendapatkan free premium ticket di Udacity selama 2 bulan (bagi yang terbaik), dan kesempatan untuk diundang ke Google Indonesia Office Tour (bagi yang terbaik)!

Sedangkan Peserta adalah pihak yang akan mengikuti pembelajaran online di Udacity dan pembelajaran offline secara berkala dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam membuat aplikasi Android. Sebagai peserta, kamu akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dari bimbingan online & offline, pembelajaran langsung dengan fasilitator yang ahli, hadiah ekslusif untuk peserta terbaik, dan kesempatan memperoleh sertifikat dari Google!

Persyaratan Mengikuti Indonesia Android Kejar :

Semua orang dapat mendaftar ke program Indonesia Android Academy. Tapi, pastikan kamu mendaftar sesuai level dengan memastikan prasyarat kursus di setiap levelnya.

  1. Peserta yang belum memiliki pengalaman tapi ingin mulai mempelajari programming dapat mendaftar di level beginner. Cek lebih lanjut di sini

  2. Peserta yang sudah memiliki pengalaman programming yang lebih tinggi dapat mendaftar di level intermediate atau advance. Cek lebih lanjut disini: Intermediate & Advance

  3. Untuk yang belum terbiasa dengan Udacity dan apa saja yang harus dipersiapkan dalam pembelajaran jangan khawatir karena telah tersedia Technology Requirements untuk menggunakan Udacity.

  4. Dengan adanya Indonesia Android Kejar kesempatan kamu untuk terkoneksi dengan developer lainnya, menerima bimbingan dalam mempelajari Udacity Course, dan mendapatkan keuntungan lainnya. Program ini tidak memungut biaya sama sekali. Bahkan Udacity Course dapat diakses secara gratis.

Registration
Facilitator Registration
Participant Registration

More Info
Website : indonesiaandroidkejar.id
E-Mail   : info@indonesiaandroidkejar.id



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.