10 Teknologi Microsoft yang Bisa Kamu Ikuti di Grup – Grup Facebook

Ridwan Fajar 24 Juni 2014

10 Teknologi Microsoft yang Bisa Kamu Ikuti di Grup – Grup Facebook

Anda senang dengan teknologi Microsoft? Pasti Anda perlu teman untuk mempelajari teknologi yang ada di rilis Microsoft tersebut. Apalagi semakin mudah jika Anda menggunakan Facebook. Karena tidak perlu khawatir. Di Facebook banyak sekali terdapat grup - grup yang membahas teknologi Microsoft. Ada apa saja yah? jika penasaran simak grup - grup di Facebook yang membahas teknologi Microsoft berikut ini:

Apa Itu Teknologi Microsoft

Miscosoft adalah perusahaan yang bergerak di bidang production, software development, dan penyedia layanan yang berkaitan dengan komputasi. Produk microsot ada saja? Jadi produk yang di miliki oleh micsosoft ini ada banyak sekali coders.

Produk-produk microsoft di antaranya yaitu ada windows, OneDrive, Outlook, Skype, OneNote, dan Microsoft Teams.

Fungsi Sistem Operasi Microsoft

Teknologi microsoft semakin maju dan mungkin sebagian dari kamu masih awam bahkan belum mengetahui apa saja fungsi microsoft atau sistem operasi ini. Jadi fungsi dari microsoft yaitu membantu kita untuk mengolah sebuah data ya coders. Tapi dalam bahasan ini kita akan lebih fokus pada teknologi microsoft terutama pada layanannya. Berikut ini layanan microsoft yang perlu kamu cermati dengan baik dan grup facebook cocok untuk kamu.

Baca Juga : Satu-satunya Komunitas Programmer Indonesia Paling Populer

Layanan Microsoft

Nah kita tahu bahwa teknologi microsoft ini sangat keren dari tahun ke tahun. Teknologi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di antaranya yaitu terutama pada layanannya. Berikut ini layanan microsoft yang juga perlu kamu ketahui nih coders, agar meningkatkan pengetahuan kamu.

Azure

Sebuah layanan cloud terpadu yang ditawarkan Microsoft kepada para developer yang membutuhkan infrastruktur cloud. Azure memberikan penawaran seperti SAAS, IAAS, dan PAAS kepada developer. Sebagai contoh, Azure mendukung layanan untuk aplikasi web yang menggunakan PHP, NodeJS, Python, Java, ASP, ASP.MVC, dan lainnya. Anda dapat bergabung dengan pemerhati Azure lainnya di:

### CSharp Bahasa pemrograman yang di ciptakan Anders Heljsberg ini merupakan bahasa yang memiliki dukungan lebih baik untuk pengembangan aplikasi di Windows. Dengan konsep OOP yang lebih kokoh, CSharp digunakan untuk pengembangan aplikasi desktop, web, mobile, embedded, dan system di Windows dan teknologi yang masih berkaitan.

Kamu Ingin menjadi master CSharp? Jika iya kamu bisa gabung dengan para jagoannya di bawah ini.

### Visual Basic .NET Bahasa pemrograman yang satu ini merupakan pengembangan lanjut dari pendahulunya, Visual Basic 6.0, untuk mampu dan kompatibel di platform .NET . Dengan VB.NET diharapkan para developer Visual Basic dapat mengembangkan aplikasinya agar kompatibel di .NET. Selain itu VB.NET mendukung OOP penuh, yang sebelumnya tidak mendukung OOP. Dengan VB.NET juga Anda dapat mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone dan Game untuk Windows 7 dan 8. Penasaran dengan VB.NET ? simak para pakar VB.NET berbincang dan membantu newbie disini: ### Visual Basic Bahasa pemrograman yang dirilis Microsoft ini merupakan salah satu yang melegenda. Visual Basic 6.0 ini masih digunakan untuk keperluan akademik dan proyek hingga saat ini. Karena kemudahannya untuk digunakan, tak jarang masih banyak yang bertahan menggunakannya walaupun dukungan untuk Visual Basic 6.0 ini sudah tidak memadai. Tapi tetap saja, bahasa pemrograman yang awalnya dikembangkan oleh Alan Cooper ini, punya banyak tempat di hati para programmer Indonesia yang fokus dengan pengembangan aplikasi desktop. Bahkan di perpustakaan dan toko buku pun, buku yang membahas Visual Basic 6.0 masih ada. Ingin belajar Visual Baisc 6.0 simak disini: ### Windows Phone Windows Phone merupakan sebuah produk yang ditawarkan oleh Microsoft untuk merambah ke dunia mobile. Dengan edisi WP-7 dan WP-8, Microsoft mulai merambah berbagai kalangan untuk menciptakan fitur yang menarik bagi pengguna mobile. Terlebih ketika Nokia diakuisisi oleh Microsoft. Mereka sedang berusaha untuk meraih pasar yang didominasi oleh Android. Baik sebagai developer ataupun pengguna, ada baiknya Anda ikut grup tentang Windows Phone berikut:

Baca Juga : 5 Aplikasi Belajar Coding di HP, Bagus Wajib Coba!

VBA Excel

Sebuah pemrograman yang ditanamkan di MS Excel. Memang tidak terlalu banyak yang tahu teknologi ini. Dengan menggunakan VBA, Anda dapat mempermudah penggunaan Excel yang memiliki keperluan khusus. Berikut adalah grup - grup yang membahas VBA Excel:

### Windows 8 Sistem operasi ini lebih sukses lagi menggaet pengguna komputer dan developer dengan konsep Metronya, serta dukungan terbaru untuk berbagai alat untuk pengembangan perangkat lunak, Windows 8 sangat di gemari oleh penggemarnya. Di tambah lagi dengan sistem *[sinkronisasi](https://kbbi.web.id/sinkronisasi)* untuk device berbasis Windows 8 yang dirilis Microsoft, semakin menambah nilai yang tinggi bagi penggunanya. Pantengin Windows 8 di grup berikut ini:

Windows 7

Sistem operasi yang satu ini merupakan sistem operasi yang sukses meraih pasar. Dengan fitur yang lebih sempurna dari Vista. Membuat pengguna komputer mulai berpindah dari Windows XP ke Windows 7. Ingin mengenal Windows 7, gabung di grup berikut: ### SQL Server SQL Server adalah salah satu relational database management system yang dirilis oleh SQL Server. SQL Server memiliki SQL tersendiri yang dinamakan T-SQL yang merupakan kepanjangan dari Transact SQL. Tersedia untukversi mobile dan server. Simak pembahasan SQL Server di grup berikut: ### Microsoft Office Siapa yang tak kenal dengan perangkat perkantoran yang sangat populer ini. Teknologi microsoft dan banyak sekali di gunakan oleh banyak kalangan. Sudah di perkenalkan sedari Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, jadi sudah tentu banyak sekali yang mengenal MS Office ini. Umumnya sebuah MS Office Suite terdiri dari Powerpoint, Word, Excel, dan One Notes. Anda tertarik untuk nongkrong bersama para ahli Microsoft Office dari Indonesia. Simak mereka di grup berikut:

Sumber Cover Image: https://voi.id/

(rfs)