0

0

0

share


#Tokoh#belajarcoding#belajarcodinggratis#influencerprogramming

Reactions0 Reactions

0 Komentar

5 Influencer Programming Populer, Belajar Coding Gratis!!

Profile

Prasatya4 April 2024

5 Influencer Programming Populer, Belajar Coding Gratis!!

Developer influencer adalah seorang yang memahami ilmu bahasa pemrograman yang juga kerap kali membagikan ilmu melalui sosial media. Kita katakan sebagai influencer programming yaitu bertugas mebagikan konten edukasi seputar teori bahasa pemrograman. Influencer programming adalah bisa di katakan sebagai guru di dunia maya, dan tentunya dengan gaya bahasa yang santai.

Apa Itu Influencer?

Sebetulnya influencer itu apa sih? jika kamu suka scroll instagram atau tiktok. Profesi influencer akan banyak kita temukan dari berbagai bidang. Contoh influencer programming yaitu seseorang yang kerap membagikan konten edukasi yang juga memiliki followers, jumlah like, dan bahkan komentar yang cukup banyak.

Nah setelah paham apa itu influencer, maka kita lanjut mengenal influencer programming ya.

Mengenal Influencer Programming

Mungkin sebagian dari kamu menganggap bahwa dunia coding identik dengan ilmu bahasa yang rumit. Terlebih mempelajari bahasa pemrograman yang tidak bisa dengan mudah dapat di pahami oleh logic masing-masing individu. Menemukan Influencer programming adalah salah satu langkah tepat untuk bisa belajar pemrograman lebih enjoy.

Kamu bisa cari di sosial media pasti banyak influencer yang kerap kali membagikan edukasi seputar dunia pemrograman. Jadi kamu bisa belajar coding secara gratis dan bahasan yang lebih ringan.

Jadi influencer programming itu jangan salah, income nya cukup besar lho. Apalagi jika kamu sudah berhasil memiliki jumlah pengikut yang banyak. Sekedar bocoran sedikit ya, jika rate card influencer programming di tentukan dari jumlah followers, like, dan bahkan performace komentarnya juga lho. Pada inti nya adalah di lihat dari popularitas nya dalam dunia maya.

Kalo kamu punya bakat pemahaman seputar bahasa pemrograman yang cukup baik dan percaya diri di depan kamera. Developer programming adalah profesi yang sangat menarik untuk menambah income selain kerja di perusahaan secara full time.

Nah gimana sih cara jadi influencer programming? jika memang kamu tertarik nanti akan kita ulas ya di akhir ya.

Sebelum kita bahas jangan di skip ya, karena metode belajar melalui influencer ini cukup di rekomendasikan terutama bagi kamu yang baru terjun di dunia coding. Mereka biasanya tidak sungkan atau pelit ilmu dan hobi membagikan konsep coding yang susah dengan cara yang lebih mudah di mengerti. Selain itu, konten yang mereka buat juga bisa jadi motivasi buat kamu yang lagi giat belajar coding.

Nah, siapa aja sih influencer programming yang wajib kamu follow? Disini mincods kasih bocoran 5 influencer programming kece yang kontennya bisa bikin kamu jago coding dalam waktu singkat!

Abi

Abi, seorang influencer programming yang penuh kreativitas, telah berhasil memikat hati banyak pengikutnya dengan konten yang menghibur dan edukatif sekaligus. Melalui platformnya, Abi tidak hanya berbagi tutorial tentang coding, tetapi juga membagikan kisah-kisah inspiratif tentang perjalanan karirnya dalam dunia teknologi. Abi berhasil menjadikan coding terasa lebih mudah dipahami bagi para pemula. Tak heran jika pengikutnya semakin bertambah setiap harinya.

Yang bikin belajar coding bareng Abi makin seru adalah gaya penyampaiannya yang santai dan penuh humor. Di jamin, kamu nggak bakal ngantuk atau jenuh deh belajar coding bersama Abi!

Baca Juga: 5 Aplikasi Belajar Coding di HP, Ngoding Jadi Makin Enjoy

Stanislawa Kutyepov

Influencer programming kece berikutnya adalah Stanislava Kutyepova, programmer cantik asal Kazakhstan yang punya channel YouTube bernama Code With Staša. Staša suka banget bikin konten seputar web development dan pengembangan aplikasi mobile menggunakan berbagai bahasa pemrograman kayak JavaScript, React, dan Node.js.

Stanislawa Kutyepov, seorang influencer yang memiliki latar belakang dalam desain grafis, telah sukses menggabungkan keahliannya dalam desain dengan coding. Melalui platformnya, ia tidak hanya membagikan tutorial tentang pengembangan web, tetapi juga memberikan wawasan tentang bagaimana coding dapat diterapkan dalam desain. Dengan cara ini, Stanislawa telah membuka pintu bagi para desainer untuk memperluas keterampilan mereka ke dalam dunia coding, membuka peluang baru dalam industri kreatif.

Kerennya lagi, Staša suka ngejelasin coding project dari awal sampai akhir. Jadi, kamu nggak cuma belajar syntax bahasa pemrograman, tapi juga cara ngebangun sebuah program secara utuh. Selain itu, Staša juga suka ngasih tantangan coding yang asyik buat mengasah kemampuan coding kamu.

Tiffany Janzen

Buat kamu yang baru mulai belajar coding, wajib banget nih kepoin channel YouTube Learn With Tiffany. Tiffany suka banget bikin konten pengenalan bahasa pemrograman yang simple dan mudah dipahami oleh pemula. Tiffany juga suka ngebahas berbagai macam tools dan library yang sering digunakan dalam dunia coding.

Tiffany Janzen, seorang programmer yang berfokus pada pembangunan komunitas belajar, telah menciptakan lingkungan yang mendukung bagi para pemula dalam belajar coding. Melalui grup-grup diskusi online dan sesi mentoring, Tiffany memastikan bahwa setiap orang memiliki akses ke sumber daya dan dukungan yang mereka butuhkan untuk meraih kesuksesan dalam dunia coding. Dengan semangatnya yang membara, Tiffany telah menginspirasi ribuan orang untuk memulai perjalanan mereka dalam belajar coding.

Selain itu, Tiffany juga suka ngadain sesi live coding di mana dia ngebangun sebuah program secara langsung sambil ngejelasin step-by-step proses codingnya. Kerennya lagi, Tiffany juga suka ngasih tips and trick coding yang bikin kamu coding lebih efisien.

Geraldine Hernandez Al Attrach

Influencer programming kece berikutnya adalah Geraldine Hernandez Al Attrach, programmer asal Venezuela yang punya channel YouTube bernama Geraldine HDZ. Geraldine fokus pada pembuatan user interface (UI) dan user experience (UX) menggunakan framework seperti Figma dan Adobe XD.

Geraldine Hernandez Al Attrach, seorang dengan latar belakang internasional, telah membawa keberagaman budaya ke dalam dunia coding. Melalui konten-kontennya, Geraldine tidak hanya membagikan pengetahuan tentang teknologi, tetapi juga menggali perbedaan-perbedaan dalam pendekatan coding di berbagai negara. Dengan ini, ia telah memperkaya pemahaman global tentang coding dan membuka mata banyak orang terhadap peluang-peluang kolaborasi lintas batas.

Baca Juga: Satu-satunya Komunitas Programmer Indonesia Populer

Aivars Meijers

Aivars Meijers, seorang influencer dengan fokus pada gaya hidup modern, telah berhasil menjadikan coding sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Melalui konten-kontennya yang kreatif dan inovatif, Aivars menginspirasi orang-orang untuk memanfaatkan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari fashion hingga traveling. Dengan pendekatan yang segar dan relevan, Aivars telah membawa coding lebih dekat kepada banyak orang yang sebelumnya mungkin merasa jauh dari dunia teknologi.

Kesimpulan

Nah jadi kesimpulannya, yaitu belajar coding itu tidak perlu di buat risau. Banyak influencer programming yang bisa bantu kamu belajar coding jadi santai. Tentunya metode belajar pemrograman ini tidak perlu mengeluarkan budget. Selain nambah ilmu dan wawasan, lalu kamu juga bisa tambah relasi deh.

Banyak sekali influencer programming yang bisa bikin kamu jago coding, karena bisanya mereka juga kasih rekomendasi-rekomendasi kursus atau belajar coding yang affordable.

Yuk, mulai dari belajar coding bareng programmer favoritmu!, Melalui konten-konten mereka yang inspiratif dan edukatif.

Ohiya sebelum kita tutup bahasan ini, cara untuk jadi influencer programming mulailah untuk riset influencer-influencer di sosial media. Riset bagaimana cara dia menyampaikan topik bahasan yang enjoy tapi punya bobot besar. Selain percaya diri di kamera, kamu juga harus latih public speaking kamu nih.

Dan yang tidak kalah penting, bagi influencer pemula. Punya skills editing itu sangat penting, jadi coba belajar aplikasi editing sederhana dulu misalnya capcut atau VN. Okedeh semoga ulasan ini membantu dan bermanfaat ya.