5 Screencast Lokal Bagi Anda yang Ingin Menjadi Programmer Handal

Musliadi 26 Agustus 2017

5 Screencast Lokal Bagi Anda yang Ingin Menjadi Programmer Handal

Apakah teman-teman sedang kesulitan mencari tempat belajar pemrograman? Apakah teman-teman merasa kesulitan dalam memahami artikel/video yang berbahasa Inggris? Atau kesulitan mencari artikel/video yang kontennya berkualitas? Merasa bosan dengan tutorial yang bertele-tele dan berdurasi panjang?

Kabar gembira! Telah hadir 5 screencast buatan lokal yang akan membantu anda dalam belajar pemrograman. Layaknya seperti egghead.io atau laracast.com, 5 screencast ini menyajikan materi yang terstruktur, langsung ke intinya, berbabis proyek, dan kontennya selalu update mengikuti teknologi yang berkembang.

1. IDrails

Screencast ini langsung dikembangkan oleh sosok yang berpengalaman dalam dunia pemrograman, Bang Agung Setiawan penulis buku Vim Untuk Semua dan Programmer di Bukalapak. Sesuai dengan namanyanya, awalnya screencast ini hanya diisi dengan materi-materi yang membahas bahasa pemrograman ruby. Namun seiring berjalan waktu, kini screencast ini telah berkembang dan telah memiliki banyak materi, seperti materi belajar Tmux, React,Vim, Git dan materi lainnya. Dan yang menarik di screencast ini menyedikan fitur “Usul Materi”.

idrails

2. Dumb Ways to Learn

Screencast ini dikembangkan oleh Bang Ega Wachid Radegtya, sosok yang telah berpengalaman di dunia programming, penulis buku React Native dan Laravel untuk Masa Depan Pengembangan Aplikasi Mobile. Salah satu materi menarik yang dibahas di screencast ini adalah pengembangan mobile dengan teknologi React Native dan Redux.

dumbwaystolearn

3. Malescast.

Screencast ini kembangkan oleh Bang Rahmad Awaludin sosok yang berpengalaman dalam bahasa PHP, penulis buku Menyelami Framework Laravel. Saat ini Malescast telah memiliki banyak course antara lain, seri belajar VueJs, Javascript, PHP, dan Larave. Seperti namanya, malescast memiliki motto memberikan kemudahan belajar coding bagi para programmer yang malas.

malescast

4. Sekolah Koding

Yang satu ini mungkin teman-teman udah pada tahu karena memang sudah lama berdiri. Sekolah Koding telah banyak menyajikan materi-materi belajar programming yang berkualitas, seperti VueJs, PHP, JS, Laravel, Ruby dan masih banyak lagi.

sekolahkoding

5. Kawan Koding

Screencast yang satu ini di kelola oleh Bang Muhammad Amirul Ihsan yang telah berpengalaman di dunia programmer khususnya bahasa PHP dan framework berbasis PHP. Untuk saat ini Kawan Koding telah mempublikasi banyak materi pemrograman antara lain, belajar PHP, CodeIgninter, Laravel, Lumen dan masih banyak lagi.

kawankoding

Itulah sedikit informasi bagi teman-teman yang ingin belajar pemrograman. Mari terus belajar pantang menyerah, karena kalau menyerah berarti kita kalah. :D