Belajar Coding di BelajarKoding.Net

Bagus Aji Santoso 15 Oktober 2015

Belajar Coding di BelajarKoding.Net

Belajar coding merupakan tren abad 21 yang dapat dilakukan oleh semua orang. Tak peduli apapun latar belakang yang kita miliki, kita tetap dapat mulai belajar coding. Tengok Pak Iskandar Soesman, pria lulusan Ilmu Kesejahteraan Sosial itu kini sukses mengembangkan framework PHP, Panada. Pekerjaan mengembangkan framework PHP yang dipandang sebagai pekerjaan orang-orang dengan latar belakang IT yang kuat nyatanya dapat dilakukan oleh Pak Iskandar. Pengalaman Pak Iskandar ini membuktikan bahwa semua orang bisa belajar coding, termasuk pembaca. Banyak sumber di internet yang bisa dimanfaatkan untuk belajar coding, salah satunya adalah belajarkoding.net.

[caption id="attachment_5978" align="aligncenter" width="600"]Halaman muka BelajarKoding Halaman muka BelajarKoding[/caption]

BelajarKoding merupakan situs belajar pemrograman dan desain yang dikembangkan oleh Galih Pratama. Lewat situs ini, kita dapat belajar desain web menggunakan HTML dan CSS, pemrograman web menggunakan PHP, serta pemrograman Android menggunakan Java. Selain tersedia secara gratis, Kang Galih juga menyediakan premium untuk mempermudah pembaca dalam belajar coding.

[caption id="attachment_5980" align="aligncenter" width="579"]Tutorial Premium Tutorial Premium[/caption]

BelajarKoding tidak hanya menyediakan sumber belajar berupa artikel, namun adapula sumber belajar berupa video yang akan kita temukan di situs ini. Video-video yang tersedia memiliki durasi yang tidak terlalu panjang. Dengan begitu kita dapat mempelajari materi yang ada di BelajarKoding sedikit demi sedikit.

[caption id="attachment_5979" align="aligncenter" width="600"]Video Tutorial Video Tutorial[/caption]

Jumlah artikel yang saat ini tersedia memang masih sedikit. Selain itu sudah dua bulan sejak September BelajarKoding belum mempublikasikan artikel baru. Meskipun begitu, artikel-artikel yang sudah dipublikasikan memiliki kualitas yang baik dan sayang untuk dilewatkan. Semoga BelajarKoding akan kembali aktif agar masyarakat Indonesia dapat kembali belajar coding di BelajarKoding.Net.

(bas/belajarkoding)