Belajar HTML5 Bersama World Wide Web Consortium di edX.org

Bagus Aji Santoso 27 Mei 2015

Belajar HTML5 Bersama World Wide Web Consortium di edX.org

Jike di MongoDB University kita bisa belajar MongoDB langsung dari para pembuat MongoDB-nya maka di kelas online Learn HTML5 from W3C di edX.org kita akan belajar HTML5 langsung dari organisasi yang mengembangkan HTML5.

HTML5 saat ini didukung dibanyak perangkat, baik di peramban web yang sekarang sedang pembaca buka, smartphone, konsol game, mobil, tablet, smartwatch, dan beragam perangkat lainnya. Dengan mempelajari HTML5 kita sudah dapat membuat aplikasi yang dapat berjalan di berbagai perangkat. Kelas online HTML5 ini akan membantu kita mempelajari fitur-fitur baru yang ada pada HTML5 untuk membuat aplikasi web dengan mudah melalui penjelasan yang sederhana. Berikut ini topik-topik yang akan dipelajari:

  • Mempelajari tag-tag HTML5 yang baru
  • Bermain dengan tag audio dan video
  • Menggambar animasi dengan Web graphic
  • Mencoba form HTML5 yang terbaru
  • Memahami mengapa aksesibilitas itu penting
  • Menguji API dasar seperti Web storage dan geolocation
  • Berlatih teknik-teknik koding melalui contoh interaktif.

Baca juga: Pengenalan HTML5

Pengajar yang akan menemani kita dalam belajar HTML5 di edX adalah Michel Buffa. Beliau adalah Professor di University Côte d’Azur, salah satu kampus di Perancis. Beliau telah mengajarkan teknologi Web sejak tahun 1994. Belajar dari seseorang yang penuh pengalaman (20 tahun lebih) dalam mengajar teknologi Web tentu akan menambah wawasan kita baik yang baru mengenal HTML5 maupun programmer yang telah mahir sekalipun.

Untuk belajar bersama ribuan pembelajar lainnya dari seluruh penjuru dunia, kunjungi halaman web Learn HTML5 from W3C. Kelas ini akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2015.

(bas/edx)