Beramal Melalui Barisan Kode Bersama Lailatul Koding

Bagus Aji Santoso 28 Juni 2015

Beramal Melalui Barisan Kode Bersama Lailatul Koding

Mumpung masih dalam suasana Ramadhan, marilah kita bersama mencari amal sebanyak-banyaknya. Kapan lagi kita bisa melipatgandakan amal baik kalau bukan di bulan Ramadhan? Jika pembaca merupakan seorang programmer, maka kita bisa mencari amal melalui kegiatan yang gue banget, Lailatul Coding.

Lailatul Coding merupakan kegiatan hackathon yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh para pelaku startup di Kota Bandung setiap bulan Ramadhan. Untuk penyelenggaraan pada tahun ini, Lailatul Coding berlangsung pada tanggal 26-27 Juni 2015 dari pukul 18:00 hingga 05:00 di dua kota yaitu Bandung dan Bogor.

Lokasi penyelenggarakan di Kota Bandung bertempat di Co&Co Space, Jl. Dipatu Ukur No. 5 Bandung, sedangkan untuk lokasi di Kota Bogor dilaksanakan di Digital Longue Telkom Indonesia Bogor.

Lailatul Coding berbeda dengan hackathon seperti biasanya. Diacara ini sebagian hasil dari proyek yang dikerjakan pada hari itu akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Selain dapat berpartisipasi dalam bentuk uang, para peserta juga dapat menyumbangkan ide, gagasan, serta skill yang dimilikinya. Selain itu, Lailatul Coding juga tetap menduukung untuk proyek yang membutuhkan waktu lebih dari satu malam. Berbeda dengan hackathon lain yang biasanya hanya berlangsung dalam satu atau dua malam. Hanya saja, proyek yang berlangsung setelah Lailatul Coding tidak dihitung sebagai bagian dari kegiatan amal.

Keuntungan yang diperoleh dari kegiatan ini akan disalurkan oleh badan penerima amal yang dipilih ketika acara usai sesuai kesepakatan bersama.

(bas/netnesia)