Composercat, Antarmuka Grafis untuk Composer (PHP)

Bagus Aji Santoso 7 Juni 2017

Composercat, Antarmuka Grafis untuk Composer (PHP)

Composer adalah package manager untuk bahasa pemrograman PHP yang memberikan format standar untuk mengelola dependensi. Aplikasi ini dikembangkan oleh Nils Adermann dan Jordi Boggiano. Composer merupakan aplikasi Command Line Interface (CLI) yang mengharuskan kita untuk berinteraksi menggunakan teks. Ornion OÜ, sebuah startup asal Estonia mengembangkan Composercat, sebuah Graphical User Interface (GUI) alias antarmuka grafis untuk Composer.

Image

Developer yang biasanya harus mengubah isi composer.json secara manual, kini dapat melakukan semua konfigurasi Composer langsung dari satu jendela.

Composercat juga terintegrasi dengan packagist.org. Packagist.org adalah repositori paket-paket Composer. Disinilah paket-paket yang kita unduh dengan Composer berdiam diri.

Dukungan untuk SSH juga sedang dalam pengerjaan. Tak lama lagi, kita dapat terhubung ke virtual machine atau remote server lewat SSH dengan Composercat.

Composercat tersedia bagi tiga sistem operasi populer, Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux (AppImage dan .deb). Kunjungi halaman download Composercat untuk mengunduh dan memasangnya.