Download Free Ebook Belajar Cara Membuat Website

Kresna Galuh 18 April 2016

Download Free Ebook Belajar Cara Membuat Website

Seiring dengan perkembangan teknologi internet, banyak hal mengalami perubahan menjadi lebih Hitech. Banyak hal yang beberapa dekade lalu hanya bisa dilakukan secara offline dan manual, saat ini sudah bisa dilakukan secara online. Mulai dari urusan komunikasi, hiburan bahkan belanja sekarang sudah bisa dilakukan secara online.

Dari waktu ke waktu, perubahan ini memaksa semakin banyak orang sadar akan potensi dari internet. Dengan semakin banyaknya orang yang sadar akan potensi internet berdampak kepada semakin menjamurnya website. Setiap hari, ribuan, bahkan mungkin jutaan website baru hadir ke dunia dengan tujuan yang beragam. Sebagai penggiat IT ini merupakan sebuah peluang yang sangat baik dan sangat mubadzir untuk dilewatkan. Itulah sebabnya seolah kemampuan untuk membuat website menjadi sesuatu yang esensial dan sangat dianjurkan untuk dikuasai.

Melihat potensinya yang sedemikian besar, membuat banyak orang ingin belajar bagaimana cara membuat website. Tapi membuat website bukanlah sebuah perkara mudah, sehingga banyak orang kesulitan dalam mendalaminya, terlebih bagi mereka yang belum memiliki wawasan fundamental tentang pemrograman.

Untuk membantu para programmer pemula yang ingin belajar cara membuat website, kali ini Esa Putra Tanjung, salah seorang coder asal Bandung membuat sebuah ebook tentang cara membuat website dengan menggunakan PopojiCMS. PopojiCMS sendiri merupakan salah satu Content Management System yang dikembangkan oleh sebuah kelompok developer dari Indonesia. Atau kamu juga bisa mengikuti tutorial berikut untuk sekedar mencicipi PopojiCMS: Instalasi CMS Popoji.

Ebook ini berjudul Buat Sendiri Cita Rasa Webmu dengan PopojiCMS, terdiri dari 109 halaman. Secara garis besar ebook ini berisi panduan dasar cara membuat website dengan bantuan PopojiCMS. Adapun gambaran isi dari ebook adalah sebagai berikut:

  • Mengenal CMS
  • Struktur PopojiCMS
  • FTP
  • Instalasi PopojiCMS
  • Membuat Template Web
  • Optimasi SEO
  • Meningkatkan Page Rank
  • Backup dan Restore Database
  • Dan beberapa info lainnya tentang bagaimana cara membuat web

[caption id="attachment_9225" align="aligncenter" width="372"]Download Free Ebook Belajar Cara Membuat Website dengan PopojiCMS Cover Ebook Belajar Cara Membuat Website dengan PopojiCMS[/caption]

Bagi kamu yang sedang ingin belajar bagaimana cara membuat website, ebook ini mungkin akan sangat berguna bagi kamu.

Download