Ikuti Kontes Google Capture the Flag 2017 Berhadiah Ribuan Dolar

Bagus Aji Santoso 7 Juni 2017

Ikuti Kontes Google Capture the Flag 2017 Berhadiah Ribuan Dolar

Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan kontes keamanan jaringan Capture the Flag. Kontes ini berlangsung dalam dua ronde. Ronde pertama dilangsungkan secara online pada tanggal 17 dan 18 Juni. Sepuluh finalis terbaik dari ronde pertama akan diundang datang langsung ke markas Google untuk bertanding di ronde utama. Ronde utama akan berlangsung di akhir pekan pada bulan Oktober 2017.

Google menawarkan total hadiah sebesar $31,337 (kurang lebih 400 jutaan) untuk juara tiga besar. Tak hanya itu, Google juga menyediakan hadiah tambahan bagi 11 write-ups yang menarik selama ronde pertama berlangsung sebesar $500 per write-up dan 21 submission terbaik sebesar $100 per submission.

Peraturan

  1. Kontes ini terbuka bagi siapapun kecuali mereka yang berasal dari Brazil, Quebec, Crimea, Cuba, Iran, Syria, North Korea, dan Sudan.
  2. Peserta kontes harus memiliki usia lebih dari 18 tahun saat kontes berlangsung.
  3. Tidak dilarang oleh aturan sanksi dan kontrol ekspor
  4. Bukan karyawan atau keluarga karyawan atau yang tinggal satu rumah dengan karyawan perusahaan Google atau anak perusahaannya.

Cara Bergabung

Calon peserta kontes yang memenuhi kualifikasi dapat mendaftar di capturetheflag.withgoogle.com dan menyelesaikan permasalahan yang diberikan. Peserta dapat menyelesaikan permasalahan tersebut sendiri atau bersama tim. Apabila bekerja dengan tim, uang hadiah hanya akan diberikan kepada mereka yang namanya tertulis saat pendaftaran.

Pembaca yang tertarik mengikuti kontes ini dapat mengunjungi situs resminya disini atau membaca Google Capture the Flag 2017 Official Rules yang memuat semua informasi lebih lengkap.