Indonesia Backtrack Team Gelar Kompetisi Hack The Dragon 2016

Yana Permana 16 Januari 2016

Indonesia Backtrack Team Gelar Kompetisi Hack The Dragon 2016

Setelah berhasil menggelar kompetisi CTF Black Valentine tahun lalu, kini Indonesia Bactrack Team (IBTeam) kembali menggelar kompetisi serupa tahun ini.

Kompetisi ini digelar untuk memeriahkan ulang tahun yang ke-5 IBTeam. Untuk kompetisi tahun ini, IBTeam akan menggelar perlombaan Hacking yang bernama "Hack The Dragon 2016".

Model perlombaannya sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena kali ini, IBTeam akan menggabungkan CTF dan PenTest dengan codename 'Hard Time'.

Kompetisi CTF Hack The Dragon akan digelar pada tanggal 5 Februari 2016. Adapun hadiah yang disediakan diantaranya tiket BlackHat Asia 2016 di Singapura. Untuk mendapatkannya, para peserta harus berhasil menembus level 'Sang Raja' pada kategori PenTest. Sesuai dengan codenamenya, kemampuan para peserta dalam dunia hacking akan diuji dengan tantangan yang sulit.

Untuk pendaftaran bisa diakses di alamat ctf.ibt.or.id. Sedangkan untuk komunikasi dengan panitia bisa diakses melalui IRC yang beralamatkan di irc.ibt.or.id:6667 channel #hackthedragon. Tertarik mengikutinya? Segera persiapkan diri untuk memenangkannya.

(yp/indonesiabacktrack)