An Introduction to APIs, Panduan Lengkap Memahami Cara Kerja API

Bagus Aji Santoso 5 Maret 2015

An Introduction to APIs, Panduan Lengkap Memahami Cara Kerja API

Pernahkah pembaca bertanya-tanya bagaimanakah Facebook secara otomatis menampilkan foto Instagram kita? Bagaimana caranya Evernote mensinkronisasi catatan yang ada diantara komputer kita dengan smartphone yang juga kita miliki? Jika pertanyaan-pertanyaan seperti ini pernah muncul, maka bacaan An Introduction to APIs dari Zapier ini akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan kita.

An Introduction to APIs merupakan panduan berbentuk buku elektronik yang dapat diakses melalui alamat https://zapier.com/learn/apis/. Buku ini ditulis oleh Brian Cooksey dari Zapier. Informasi yang ada dalam buku An Introduction to APIs ini dapat dibaca baik untuk programmer maupun non programmer. Jika pembaca bukan seorang programmer tetapi memiliki rasa ingin tahu tentang bagaimana suatu aplikasi berkomunikasi dengan aplikasi lainnya, atau jika pembaca merupakan seorang programmer dan ingin lebih memahami bagaiana cara kerja suatu API maka buku ini menjadi bacaan yang sangat bermanfaat.

Buku ini terdiri atas delapan bagian yaitu:

Setiap bagian memiliki informasi yang padat dan mudah dipahami. Gambar-gambar juga ditambahkan untuk membantu kita untuk memahami cara kerja API-API yang dicontohkan. Tertarik ingin membaca? Kunjungi langsung situsnya di https://zapier.com/learn/apis/.