Jaga Kebugaran dan Asah Kemampuan Ngodingmu di FTIf Festival 2016

Bagus Aji Santoso 31 Maret 2016

Jaga Kebugaran dan Asah Kemampuan Ngodingmu di FTIf Festival 2016

FTIf Festival 2016 merupakan salah satu acara terbesar yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Acara ini memiliki beberapa sub acara antara lain: jalan sehat, lomba, seminar, serta pameran karya teknologi. FTIf Festival 2016 akan berlangsung mulai tanggal 9, 16, dan 23 April 2016.

Rangkaian acara FTIf Festival 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi ITS ini dimulai dengan FTIf Sehat. FTIf Sehat merupakan salah satu acara yang mengajak mahasiswa FTIf untuk peduli terhadap lingkungan dan kesehatan. Peserta diajak untuk melakukan jalan sehat sambil memungut sampah disepanjang perjalanan dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan gratis. FTIf Sehat berlangsung pada hari Sabtu, 19 April 2016 di Gedung Teknik Informatika ITS.

Rangkaian acara berikutnya adalah Developer Competition dan Information Technology Talk, dua acara yang paling ditunggu. Developer Competition (DevComp) merupakan salah satu rangkaian acara dimana masyarakat umum diajak untuk ikut menciptakan solusi terhadap masalah-masalah yang ada di Kota Surabaya melalui karya IT. Dihari yang sama dengan final DevComp, Information Technology Talk (iTalk), seminar yang memberikan pengetahuan Teknologi Informasi masa kini kepada masyarakat turut diselenggarakan. Seminar ini mengangkat tema STARTUP (Entrepreneurship) bersama dua orang pembicara beken, Nadiem Makarim (CEO Gojek) dan Leonika Sari (Founder Reblood) beserta Diskominfo Pemerintah Kota Surabaya.

Rangkaian acara FTIf Festival 2016 akhirnya ditutup oleh pameran karya IT terbaik se-Surabaya bertajuk, Exhibition of Technology and Community (EXOTEC). Pada rangkaian acara yang terakhir ini, pengunjung dapat menikmati karya-karya IT yang berasal dari kampung binaan BEM FTIf, mahasiswa FTIf, finalis DevComp, StartUp, serta komunitas IT lain di Kota Surabaya. EXOTEC akan berlangsung pada hari Sabtu, 23 April 2016 di Gedung Robotika ITS. Untuk menikmati karya-karya hebat yang dipajang di EXOTEC, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 3.000,-.