Kabar Terbaru dari PHP Enterprise

Ridwan Fajar 9 Oktober 2015

Kabar Terbaru dari PHP Enterprise

Sebuah kabar terbaru mengenai keberlangsungan PHP datang dari Andi Gutsman melalui LinkedIn Pulse. Andi mengumumkan bahwa Zend akan diakuisisi oleh Rogue Wave Software. Menurut Andi, dengan bergabungnya Zend dan Rogue Wave, Zend akan menggapai dan melayani enterprise lebih besar lagi dan membantu mereka dalam mempercepat inovasi. Dengan akuisisi ini Rogue Software akan memperlebar gapaiannya dengan PHP yang sudah menguasai 50% dari web.

Rogue Wave terbukti sebagai pemimpin di dunia software development dengan lebih dari 3000 enterprise customer di berbagai industri. Dengan budayanya yang kuat dalam mission-critical software development, Rogue Wave, sama halnya dengan Zend, mempunyai keinginan yang kuat untuk mendukung pengembangan dengan kode berkualitas tinggi. Dengan sinergi yang kuat, Rogu Wave akan semakin menguatkan komitmennya kepada open source software untuk mendukung enterprise. Kini Rogue Wave mendukung penuh LAMP stack termasuk Linux.

Zend akan membantu Rogue Wave untuk memperluas jangkauan ke ranah web & mobiledan bersama Zend Server, akan membuat Rogue Wave memperluas jangkauan dari tingkatan development ke tingkatan production. Zend juga dipercaya memiliki kredibilitas kuat dalam continouse delivery dan DevOps di pengembangan aplikasi.

Rogue Wave pun berkomitmen untuk meng-opensource-kan PHP termasuk Zend Framework, dan Eclipse PDT. Selain itu PHP7 dan Zend Framework 3 pun sedang menjadi perhatian besar dalam kontribusi di open source. Dari sisi komersial, mereka sedang mengembangkan Zend Server dengan kemampuan Z-Ray untuk mengimbangi PHP7 di amsa mendatang. Dengan demikian keuntungan dapat dirasakan dari kedua belah pihak. Pihak pertama adalah enterprise itu sendiri, dan pihak kedua adalah customer yang merasakan layanan lebih baik.

(rfs/linkedin)