Kabar Terbaru Yii2 di Oktober Hingga Desember 2016

Ridwan Fajar 15 Januari 2017

Kabar Terbaru Yii2 di Oktober Hingga Desember 2016

Walaupun tahun telah berganti, Yii2 masih memberikan sejumlah kabar baik untuk pengembangannya yang semakin ke arah positif. Beberapa kabar terbaru Yii2 yang bisa kamu simak antara lain sebagai berikut:

  • HTTP Client v2.0.2, di dalam versi terbaru ini terdapat perbaikan pada FixedStreamTransport dan FixedResponse::detectFormatByContent()
  • Imagine Extension v2.1.0, terdapat perbaikan untuk autorotate() dan membolehkan ImageInterface untuk dilewatkan pada method tersebut
  • Interactive shell, dibuat dengan basis psysh kamu dapat menggunakan ./yii shell
  • ApiDoc Extension v2.0.6 dan v2.0.1, di keduanya terdapat berbagai perbaikan terhadap PHPdoc comment. Beberapa perbaikan ditingkatkan terhadap pesan yang deprecation terhadap method dan property suatu class. Beberapa masalah juga terjadi karena ApiDoc tidak dapat digunakan dengan package lain
  • Debug Toolbar, akhirnya debug toolbar memiliki timeline panel untuk menampilkan lamanya request, penanganan request AJAX, dan IDE links.
  • Buku baru tentang Yii2 yang ditulis oleh Dmitry Eliseev dan Andrew Bogdanov dimana di dalam buku tersebut diulas tentang Yii2.

Itulah kabar - kabar terbaru seputar Yii 2.0 selama Oktober hingga Desember 2016. Jangan lupa untuk selalu membaca Yii2 Official Guide untuk menguasai Yii2 hingga tingkat mahir. Pantau terus informasi tentang Yii2 di http://yiiframework.com.

(rfs/yiiframework)