KMIPN 2018, Kompetisi bidang Informatika Politeknik Se-Indonesia

Dedik Sugiharto 5 September 2018

KMIPN 2018, Kompetisi bidang Informatika Politeknik Se-Indonesia

KMIPN atau Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional Tahun 2018, merupakan program Bakorma Politeknik se - Indonesia, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia. KMIPN diselenggarakan sebagai upaya pemerintah melalui Kemenristekdikti untuk peningkatan mutu perguruan tinggi khusunya politeknik. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tingkat nasional. Mahasiswa sebagai pilar penting dalam pembangunan negara diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam penguasaan TIK, dan dapat mengembangkan potensinya sebagai agen perubahan melalui pengembangan IPTEK di masa kini dan masa akan datang.

Untuk pertama kalinya KMIPN akan diselenggarakan pada Tahun 2018 dengan tema “Tantangan TIK dalam Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan KMIPN 2018 ini terdiri dari perlombaan di bidang TIK yang akan memunculkan inovasi - inovasi yang diharapkan berdampak besar baik di bidang TIK maupun sektor-sektor lainnya secara umum di Indonesia, pameran hasil karya peserta dan finalis KMIPN serta produk TIK dari sponsor untuk memperkenalkan perkembangan TIK kepada masyarakat luas, serta seminar tentang topik-topik terkini di bidang TIK.

KMIPN 2018 akan diselenggarakan di Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. dengan timeline sebagai berikut :

  • 1 - 30 September 2018 : Pendaftaran dan Pengumupulan Proposal
  • 7 Oktober 2018 : Pengumuman Lolos Tahap 1
  • 7 - 21 Oktober 2018 : Upload Prototype untuk Kategori Pengembangan Permainan, Piranti Cerdas dan Animasi
  • 24 Oktober 2018 : Pengumuman Finalis
  • 8 - 10 November 2018 : Grand Final

Total Hadiah Senilai 50 Juta Rupiah plus Medali dan juga pemenang akan berhak mendapatkan piala Bergilir.

Adapun cabang yang diperlombakan meliputi 8 buah cabang lomba yakni Internet of Things, Hackathon, Bisnis TIK, Design Animasi, Game Dev, E-Goverment, Kemanan Jaringan dan Cipta Inovasi.

Yuk kami tunggu kalian para Mahasiswa Politeknik di seluruh Indonesia, langsung aja daftarin tim kalian di : http://www.kmipn.pens.ac.id/register

For more information: • Facebook : Kompetisi Mahasiswa bidang Informatika Politeknik Nasional • Twitter : @kmipn2018 • Line : @gwv8191h ‪#‎KMIPN2018‬‬‬‬‬ • Website : kmipn.pens.ac.id • Instagram : KMIPN2018

#KMIPN2018 #INFORMATIKAPENS #PENSJOSS