Konsep Web Desain Blogger - Adobe XD

Lani Asep Sutisna 9 April 2017

Konsep Web Desain Blogger - Adobe XD

Kali ini saya ingin berbagi mengenai proses pembuatan website untuk blogger dari mulai nol hingga menjadi sebuah website blogger yang keren. Di project ini saya tertarik untuk membuat desain website untuk blogger karena kecintaan saya terhadap dunia blogger.

Lantas dari situlah saya ingin membuat project yang memberikan referensi tentang desain website blogger yang menarik dan modern. Tentunya saya juga masih dalam tahap belajar bagaimana membuat sebuah webiste modern tersebut. Konsep dari desain website blogger ini cukup unik dan tetap memiliki ciri khas bagi seorang blogger. Saya mengambil konsep modern web design dengan fokus kepada tampilan yang simple dan terlihat bersih. Tujuannya adalah agar konten yang disajikan oleh penulis tetap bisa terlihat bagus dan fokus. Karena ini tujuan utama dari seorang penulis blog yaitu fokus pada konten dan sederhana dalam navigasi setiap menu.

Didunia web desain, ada namanya konsep simple design web yang tujuannya adalah membuat sebuah tampilan website yang tadinya telihat komplek dan rumit dalam navigasi antar menu namun bisa diubah kedalam konsep wesbite yang minimalis namun tetap tidak kehilangan intin dari konten yang ditampilkannya. Untuk lebih lengkapnya, bagaimana saya membuat sebuah konsep web desain untuk para blogger ini dari mulai mempersiapkan canvas kosong sebagai fondasi dari desain website ini hingga menjadi sebuah website blogger yang keren & modern. Lihat video selengkapnya, bagaimana website ini tampil secara menyeluruh dan step-by-step proses pembuatannya.

Dan agar teman-teman bisa melihat secara real hasil dari proses pembuatan website ini, saya sudah mengupload hasil akhir dari project ini. Sehingga teman-teman bisa melihat bahkan mengkoreksi ketika ada yang masih kurang. Berikut saya lampirkan bagaimana hasil akhir dari project ini, lihat gambar berikut ini.

Image

Itulah project yang saya kerjakan untuk latihan saya, dan akan ada project-project latihan saya kedepannya. Jadi tunggu diproject-project saya selanjutnya. Untuk lebih mengetahui project terbaru, saya setiap minggu share di channel Youtube saya.