Made With Code, Mengajak Wanita Dunia untuk Kreatif dengan Code

Kresna Galuh 1 Juli 2014

Made With Code, Mengajak Wanita Dunia untuk Kreatif dengan Code

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa Computer Science telah banyak mengubah wajah dunia, menjadikan dunia menjadi lebih indah, lebih aman, lebih inovatif, lebih sehat dan bahkan lebih menyenangkan. Dan salah satu teknologi yang sangat berpengaruh dalam hal itu adalah programming.

Melihat potensi teknologi yang terus berkembang, menjadikan programming saat ini sebagai sebuah skill yang layak diperhitungkan untuk dikuasai, sebagaimana seperti menulis, membaca dan berhitung. Bahkan telah banyak juga sekolah-sekolah yang telah mengajarkan programming saat ini lho..

Namun sayang, selayaknya di negara kita, hampir di setiap negara di dunia ini, bidang garapan ini seolah didominasi oleh kaum pria. Jumlah wanita yang menguasai skill coding ini masih belum begitu banyak jika dibandingkan dengan kaum pria. Padahal sebenarnya skill tersebut tidak hanya untuk kaum pria saja.

Made with Code adalah sebuah gerakan yang diusung oleh Google untuk mengajak wanita dunia untuk mempelajari coding dan kreatif dengan coding.

Point utama dari gerakan Made with Code berisi 3 hal, yaitu: untuk menginspirasi para wanita untuk bisa melakukan hal-hal menarik dengan code; untuk mengajak para wanita untuk mencoba coding secara langsung melalui proyek-proyek pengantar sederhana; dan untuk mewadahi para wanita yang mencintai code untuk bisa bergabung dengan komunitas.

Made with Code bisa kamu lihat detailnya di https://www.madewithcode.com

Bagi Kamu para wanita yang menyukai coding atau ingin mengetahui apa sih "Made With Code", Kamu bisa ikutan komunitasnya di: https://www.madewithcode.com/community. Kamu bisa belajar dan berinteraksi dengan para mentor-mentor hebat dan teman-teman wanita lainnya dari berbagai negara yang juga menyukai coding. Ada event-event menariknya juga lho yang mungkin bisa kamu ikuti.

Dan yang paling penting adalah, Kamu bisa belajar coding secara langsung dari sample project yang disediakan di dalamnya, mulai dari yang sederhana seperti membuat animasi nama, membuat kartu untuk teman, poster, membuat meme, bahkan membuat website dan aplikasi mobile. https://www.madewithcode.com/resources.

Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang :D