Mondok IT Jago Ngaji, Beasiswa Full Penerimaan Santri Baru QODR

Andy Nur 18 April 2017

Mondok IT Jago Ngaji, Beasiswa Full Penerimaan Santri Baru QODR

Ketika mendengar nama pondok mungkin sebagian kita akan membayangkan pondok pesantren pada umumnya yang hanya belajar agama, mengkaji kitab, hafalan quran dan tinggal menetap di asrama. Nah kali ini ada pondok yang 100% gratis dan fokus pada pendidikan IT tetapi tidak melupakan ajaran agama islam. Kok bisa? Mari telusuri lebih jauh.

QODR (/koder:/) merupakan komunitas IT berbasis pondok yang dengan nama ini diharapkan dapat mencetak Quality Muslim Coder atau coder yang berkualitas dari sisi ilmu IT dan agama. QODR bertujuan membentuk pemuda-pemuda yang berakhlak mulia, mandiri, profesional dan bermanfaat untuk umat.

Latar belakang didirikannya QODR melihat kenyataan sistem pendidikan yang ada saat ini belum bisa menjadi solusi nyata, terutama untuk mereka yang kekurangan dari segi ekonomi, juga banyaknya beban pelajaran yang diberikan sehingga tidak bisa fokus pada bidang yang memang disukai. Untuk itu QODR hadir dengan inovasi pembelajaran yang fokus pada bidang IT seperti pemrograman, design dan cyber security yang dibina langsung oleh mentor-mentor yang sudah berpengalaman.

Selain pembelajaran IT, juga ada pembelajaran agama. Untuk apa? mungkin kita masih teringat berita hacker muda yang membobol situs layanan tiket online di Indonesia. Kenapa ini bisa terjadi? diantara faktornya adalah karena kurangnya pembinaan moral dan nilai-nilai keagamaan pada anak-anak muda. Oleh karena itu, di QODR para santri dibina agar berakhlak sebagaimana ajaran islam yang mulia, selain itu juga ada pengajian rutin, hafalan quran, bahasa arab dan kegiatan lainnya.

Manfaat

Ada banyak sekali manfaat yang dapat diterima di QODR antara lain:

  • Berkumpul dengan anak-anak muda yang satu passion atau memiliki minat dan hobi yang sama di bidang IT
  • Dibina langsung oleh mentor-mentor yang berpengalaman di bidangnya
  • 100% garansi semua GRATIS, mencakup biaya makan, pendidikan dan gedung asrama
  • Lingkungan yang masih asri dan jauh dari kebisingan
  • Olah raga rutin setiap minggu seperti sepak bola, volly, hiking
  • Rihlah atau jalan-jalan liburan ke objek wisata
  • Sharing session dengan dosen tamu atau para ahli di bidang IT
  • Mengikuti dauroh ilmu, event seminar, workshop dan kompetisi IT
  • Dekat dengan masyarakat sekitar

Dokumentasi

Sharing IT
Workshop IT
Rihlah
TPA Anak
Kerja Bakti

Pendaftaran

Kabar gembira untuk kamu yang passion di bidang IT dan programming, saat ini QODR memiliki 3 cabang di berbagai kota dan dalam waktu dekat akan membuka cabang baru di wilayah Ketep, Magelang, Jawa Tengah untuk bidang Web Development dengan jenjang 3 tahun masa pembelajaran.

Untuk form pendaftaran, dapat mengisi data lengkap di website PSB QODR 2017.

Syarat & Ketentuan

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran QODR sebagai berikut:

  1. Laki-laki muslim
  2. Belum menikah
  3. Tidak merokok
  4. Lulusan SMA atau kuliah
  5. Usia maksimal 24 tahun
  6. Memiliki passion di bidang IT
  7. Mendapatkan izin orang tua

Jadi, Tunggu Apa Lagi? Daftarkan Dirimu Sekarang Juga!

Segera daftar sekarang karena kuota terbatas dan pendaftaran akan segera ditutup.

QODR sangat terbuka jika kamu ingin berkunjung ke lokasi. Pertanyaan dan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak dibawah ini:

Program ini terselenggara atas kerja sama antara Yayasan Muslim Insan Mandiri (Yogyakarta) yang diasuh oleh Ustadz Dedi Supriadi dengan Yayasan Islam Al Furqon (Magelang) yang diasuh oleh Ustadz Muhammad Wujud.